Minggu, 09 Januari 2022

MANTAPKAN PROGRAM CETAR, POLSEK SUNGAI PINANG FASILITASI LANSIA MULAI ANTAR JEMPUT, PENDAMPINGAN DAN PENYALURAN BANSOS PASCA VAKSINASI

Polsek Sungai Pinang- Demi percepatan Vaksinasi dalam rangka melindungi segenap masyarakat dari ancaman paparan COVID-19, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, CPRH, S.I.K., M.Si, menggagas Program CETAR (Cari, Jemput Dan Antar) yang diperuntukkan bagi anak beserta lansia, untuk di Vaksinasi.


Melaksanakan perintah pimpinan, Polsek Sungai Pinang turut melaksanakan dan memantapkan Program CETAR, dengan memfasilitasi para lansia mulai dari penjemputan menuju gerai vaksinasi, pendampingan dalam setiap tahapan vaksinasi, penyaluran bansos bagi para lansia pasca vaksinasi hingga pengantaran para lansia ke kediaman masing-masing, memastikan aman sampai ditujuan.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K., menuturkan “Pada hari ini Sabtu (08/01/22) Vaksinasi dosis 1 dan 2 kembali dilaksanakan di Buddhist Centre Samarinda Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang. “Dalam kesempatan kali ini kami memfasilitasi para lansia yang ingin melakukan vaksinasi, mulai dari penjemputan para lansia di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang, pendampingan saat pendaftaran, screening kesehatan, pemberian vaksinasi oleh Vaksinator hingga tahap observasi setelah Vaksin diberikan, kami pastikan para lansia aman dan nyaman selama kegiatan vaksinasi berlangsung,” Tutur Kompol Irwanto.


Salah satu lansia yakni Mbah Tarjo (62) warga Kelurahan Mugirejo mengatakan “Saya senang karena saya orang yang jarang sekali keluar rumah, terlebih saat musim corona seperti sekarang ini, orang bilang, orang tua seperti saya gampang tertular dan akibatnya bisa sampai kematian apalagi belum pernah di vaksin, tapi karena di fasilitasi oleh pak Bhabinkamtibmas Kelurahan Mugirejo, kekhawatiran saya pun sirna dan saya bersedia untuk di vaksinasi, keluarga juga turut mendukung,” Kata Mbah Tarjo.


“Dalam vaksinasi pada kesempatan kali ini bertempat di  Buddhist Centre Samarinda disediakan vaksin sebanyak 400 dosis, 300 dosis untuk umum dan 100 dosis diperuntukkan bagi lansia,” Ucap Brigpol Imron Bhabinkamtibmas Kelurahan Mugirejo.


Kompol Irwanto menambahkan, pengamanan vaksinasi kali ini dirasakan berbeda dari biasanya, “adanya program CETAR (cari, jemput dan antar) sangat berkesan kepada para lansia, biasanya personel hanya bertugas menjaga keamanan, monitoring penerapan prokes serta ketertiban selama jalannya vaksinasi, namun kali ini keakraban bersama masyarakat sangat dirasakan, karena Personel Polsek Sungai Pinang turut mengamankan serta mendampingi para lansia mulai awal penjemputan dari kediaman hingga mengantar mereka kembali saat selesai di vaksinasi,” Ungkapnya.


“Hampir semua lansia yang diterapkan program CETAR kali ini sangat bersimpati, terlebih setelah selesai tahap observasi, kami lanjutkan dengan penyaluran bansos (bantuan sosial) berupa pemberian sembako, dalam rangka membantu masyarakat terdampak pandemi khususnya para lansia,” Terang Kompol Irwanto


Diharapkan pula dengan adanya program CETAR (cari, jemput, dan antar) kita dapat memaksimalkan akselerasi vaksinasi dalam rangka menciptakan herd immunity melindungi masyarakat dari bahaya penyebaran virus COVID-19 dengan turut menampik setiap kendala yang dirasakan masyarakat dalam mengikuti jalannya Vaksinasi” Harap Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

JUMAT BERKAH, POLSEK SAMARINDA KOTA BAGIKAN SEMBAKO KEPADA WARGA YANG KURANG MAMPU

 Bentuk kepedulian antar sesama khususnya bagi mereka kalangan kurang mampu secara ekonomi. Polsek Samarinda Kota melaksanakan kegiatan juma...