Jumat, 07 Januari 2022

LANSIA DI ANTAR JEMPUT ANGGOTA POLSEK SAMARINDA KOTA UNTUK VAKSINASI TAHAP 1

 


Samarinda Kota, -Berbagai upaya dilakukan kepolisian di Polsek Samarinda Kota Polresta Samarinda untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan menggelar operasi Cetar (Cari Jemput Antar) 

Dalam rangka percepatan vaksinasi Lansia diwilayah hukumnya. 


Operasi Cetar tersebut dilakukan Personel Polsek Samarinda Kota Dalam operasi ini, seluruh unit fungsi Polsek Samarinda Kota dikerahkan untuk menjemput lansia yang belum divaksin dan mengantarnya ke Gerai Vaksin Covid-19 baik tingkat Kecamatan hingga ke tingkat kelurahan. 


“Selain sosialisasi, kami juga melakukan jemput bola ke rumah rumah warga khususnya Para Lansia untuk menjemput dan mengantar lansia yang belum divaksin,” ungkap Kapolsek Samarinda Kota KOMPOL Creato Sonitehe Gulo SH, S. IK. 


Kapolsek mengatakan, dalam kegiatan tersebut unit bhabinkamtibmas akan mengimbau terlebih dahulu lansia yang belum divaksin agar bersedia dijemput dan diantar ke Gerai Vaksin Covid-19 yang berada di wilayah hukum Polsek Samarinda Kota. 


“Bila bersedia divaksin, Personil Polsek Samarinda Kota akan mengantar ke puskesmas, dan juga akan mengantar lansia untuk kembali ke rumah usai divaksin,” ujarnya.


Menurut Kapolsek langkah jemput bola tersebut untuk memudahkan para lansia yang kesulitan untuk datang sendiri ke tempat vaksinasi karena terkendala kondisi fisik maupun jarak rumah yang jauh.


“Kami akan kerahkan seluruh personil Polsek Samarinda Kota untuk mendukung percepatan vaksinasi, sehingga dapat segera tercapai kekebalan komunal di wilayah Kota Samarinda Kota.

Tidak ada komentar:

POLISI SEGERA TETAPKAN TERSANGKA KASUS DUGAAN KEKERASAN SEKSUAL BOCAH 10 TAHUN DI MANADO

  Polisi masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa bocah 10 tahun berinsial CT di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kasus in...