Selasa, 11 Januari 2022

KAPOLSEK PALARAN TINJAU PELAKSANAAN VAKSIN MASAL DI GEDUNG SERBAGUNA KELURAHAN RAWAMAKMUR

Palaran-- Kapolsek Palaran Kompol Roganda,S.H. bersama Danramil Palaran Kapten Inf Sujadi meninjau pelaksanaan vaksinasi secara masal di gedung serbaguna Kelurahan Rawamakmur yang di selenggarakan oleh Kodim 0901 Samarinda. Selasa(11/01/22)


Kapolsek mengatakan juga akan menjemput para lansia pada kegiatan vaksin masal tersebut untuk divaksin bersama dengan Koramil Palaran, sebagaimana menindaklanjuti perintah bapak Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadly,S.I.K.,M.H.M.Si dalam rangka percepatan vaksinasi Samarinda Herd menuju immunity.


Pada kegiatan Vaksin masal tersebut Danramil Palaran Kapten Inf Sujadi menyebutkan ada sekitar 1000 dosis vaksin yang akan di salurkan dengan menggunakan 3 tim tenaga medis antara lain Denkesyah Samarinda 1 team (15 orang),RST TC. IV Samarinda: 1 tim (15orang) dan puskesmas Palaran 1 tim (10 orang)


"Vaksin ini untuk umum,namun kami utamakan yang lansia dan anak terlebih dahulu" ucapnya


Kegiatan vaksin masal di gedung serbaguna Kelurahan Rawamakmur juga di kunjungi oleh Camat Palaran Bapak Jamalyanto dan Lurah Rawamakmur Bapak M Yulian Mustofa.Spi.


Pada kesempatan tersebut camat Palaran Bapak Jamalyanto mengatakan sangat mengapresiasi dan akan selalu mendukung TNI-POLRI pada kegiatan vaksin masal dalam rangka peningkatan Herd immunity.


Dengan diadakannya vaksin secara masal ini Kapolsek berharap pencapaian peningkatan Herd immunity di wilayahnya dapat terwujud secara merata.


Tak lupa Kapolsek juga mengingatkan kepada warga yang mengikuti vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah guna mencegah terjadinya penyebaran wabah virus covid-19.


"Ada sekitar 15 orang lansia yang kami antar jemput dengan mengunakan minibus kodim 0901 Samarinda untuk di vaksin" terang Kapolsek


Kapolsek juga mengatakan jika ada warga yang ingin di antara jemput dapat menghubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat atau ketua RT setempat agar nantinya di teruskan ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa.


"TNI-Polri siap antar jemput warga lansia yang ingin di Vaksin" tegasnya

Tidak ada komentar:

POLISI SEGERA TETAPKAN TERSANGKA KASUS DUGAAN KEKERASAN SEKSUAL BOCAH 10 TAHUN DI MANADO

  Polisi masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa bocah 10 tahun berinsial CT di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kasus in...