Minggu, 30 Januari 2022

KAPOLRESTA SAMARINDA DUKUNG PELAKSANAAN MTQ KE-43 TINGKAT KOTA SAMARINDA

 


SAMARINDA – Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, SIK.,M.H.,M.Si menghadiri acara Pembukaan MTQ ke-43 tahun 2022 Tingkat Kota Samarinda dengan Tema “dengan MTQ ke-43 kita cetak generasi Qur'ani guna terwujudnya Samarinda sebagai pusat peradaban” di lapangan gor segiri jl. Kusuma Bangsa kel. Bugis kec. Samarinda kota, Sabtu (29/1/2022).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Samarinda Dr. H. Andi Harun, Wakil Walikota Samarinda Dr. H. Rusmadi Wongso, Ketua DPRD Samarinda Sugiyono, S.E, Dandim 0901/SMD Letkol Arm Novi Herdian,S.H.,M.M., Kajari Samarinda Heru Widarmoko,S.H.,M.M., Ketua Pengadilan Negeri Darius Naftali, S.H.,M.H., Kepala Kemenag Samarinda Dr. H. Baqauni, M,Pd.,  Kepala OPD Pemkot Samarinda, Camat Se-Kota Samarinda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Peserta MTQ ke-43 tahun 2022 Tingkat Kota Samarinda.


Dalam sambutannya Walikota Samarinda Andi Harun mengucapkan, Alhamdulillah, tahun ini kita kembali melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an yang ke-43 tingkat Kota Samarinda. Secara khusus saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada seluruh panitia dan masyarakat Samarinda yang telah ikut berpartisipasi di dalam pelaksanaan MTQ ini.


“MTQ tidak hanya menggemakan syiar, budaya dan kualitas penyelenggaraannya saja namun dapat memberi pemahaman dan mengamalkan makna Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Pelaksanaan MTQ ke-43 tingkat Kota Samarinda dapat berjalan lancar dan melahirkan qori dan qoriah terbaik,” ucapnya.


Andi Harun mengharapkan kepada peserta untuk tetap patuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Tambahnya.


Dalam Kegiatan tersebut juga Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, berpesan  "agar kita tetap patuh dengan protokol kesehatan dan tetap memperhatikan keamanan lingkungan. Semoga sukses dan mohon dukungan seluruh masyarakat Kota Samarinda agar MTQ Ke-43 Tingkat Kota Samarinda dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar serta dapat melahirkan para juara yang akan bertanding di tingkat provinsi dan diharapkan bisa mewakili di tingkat nasional,” ucapnya.


Kapolres juga sampaikan bahwa meskipun MTQ merupakan gawai umat muslim, akan tetapi semua agama dan semua etnis yang ada di Samarinda bahu membahu mensukseskan acara tersebut.


“Ini yang harus dicontoh, dan saya tahu, semua etnis disini kompak. Inilah yang dimaksud dengan harmonis dalam keberagaman,” tambah Kapolres KBP Ary.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...