Selasa, 18 Januari 2022

KAPOLRESTA SAMARINDA BERSAMA WALIKOTA SAMARINDA DAN DANDIM 0901/SMD BERZIARAH KE MAKAM DAENG MANGKONA



SAMARINDA - Memperingati Hari Jadi Kota Samarinda yang masuk ke usia 354 tahun dan HUT Pemerintah Kota Ke-62, Kapolresta Samarinda mengikuti agenda rutin tahunan Upacara Ziarah ke Makam Daeng Mangkona, Selasa (18/01/2022).


Walikota Samarinda Dr. H Andi Harun didampingi Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso beserta pimpinan Forkopimda tadi mengikuti prosesi upacara yang dirangkai dengan tabur bunga dan doa bersama.


“Hari ini merupakan rangkaian agenda Memperingati Hari Jadi Kota Samarinda Ke-354 dan HUT Pemerintah Kota Ke-62. Diawali dengan ziarah ke TMP lalu rombongan lanjut ke makam Daeng Mangkona yang berada di Samarinda Seberang,” kata Kapolres.


Selain itu tambah dia, setelah dari TMP dirinya bersama pimpinan unsur Forkopimda juga langsung berziarah ke makam pendiri Kota Samarinda yaitu Daeng Mangkona di Samarinda Seberang.


"Untuk hari jumat tanggal 21 agenda seperti biasa upacara peringatan HUT Kota di halaman Gor Segiri Samarinda, Ia juga mengaku bersyukur karena sudah menyempatkan untuk berziarah ke makam bersejarah." Tambahnya.


Ia berharap tradisi ziarah ke makam pendahulu bisa dijadikan semangat motivasi buat para pemuda sebagai bentuk penghormatan kepada pendahulu yang telah meletakan dasar pembangunan di Kota Samarinda. Tutupnya



Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...