Sabtu, 29 Januari 2022

KAPOLRESTA SAMARINDA BERI EDUKASI DAN MOTIVASI KEPADA ANAK DI SEKOLAH MTS AL - AZHAR

SAMARINDA – Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadly,SIK.,M.H.,M.Si melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah hukum Polresta Samarinda.


Monitoring pelaksanaan vaksinasi kali ini dilakukan ke Sekolah MTS Al - Azhar, Kel. Loa bahu, Kec. Sungai Kunjang, Sabtu (29/1/2022) pagi.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyebutkan kehadiran pihaknya ditengah-tengah vaksinasi kali ini yaitu untuk terus mengedukasi serta memotivasi anak-anak agar tidak takut divaksin.


“Vaksinasi berjalan lancar, memang ada beberapa yang grogi namun kita bantu tenangkan jadi tetap bisa ikut kegiatan vaksinasi,” ucap Kapolresta KBP Ary Fadly.


Kapolres juga menyampaikan, sesuai dengan arahan Kapolri bahwa Polri akan memaksimalkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Ini dilakukan untuk persiapan pelaksanaan PTM 100 persen di Indonesia.


“Arahan bapak Kapolri memaksimalkan vaksinasi untuk anak karena persiapan PTM 100 persen,” imbuhnya.


Kapolres menyebut, bagi anak yang belum di vaksin karena terkendala kesehatan dan lain sebagainya, pihaknya akan menjadwal kembali. “Kita jadwalkan saja pelaksanaan vaksinasi untuk anak. Kita juga akan laksanakan evaluasi secara rutin agar pelaksanaan vaksinasi bisa segera terselesaikan,” katanya.


Selain itu, Ary juga menjelaskan, Polresta Samarinda bersama seluruh stake holder akan terus menggencarkan Vaksinasi Merdeka Anak usia enam hingga sebelas tahun.


Dia juga berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab vaksin ini hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus corona.

Tidak ada komentar:

POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING VAKSINASI PRESISI DI BIGMALL SAMARINDA SERTA ANTAR JEMPUT LANSIA VAKSINASI CETAR

Pencapaian target vaksinasi Presisi dalam pengendalian Covid-19 polsek.  Sungai Kunjang kembali monitoring Vaksinasi Presisi atau vaksin dos...