Kamis, 13 Januari 2022

INAFIS POLRESTA SAMARINDA DAN RELAWAN TURUT CETARKAN VAKSINASI LANSIA


 Polresta Samarinda - Unit Inafis Sat Reskrim Polresta Samarinda bersama relawan menjemput Puluhan Para Lanjut Usia (Lansia) ke Mako Polresta Samarinda di Jalan Slamet Riyadi Kelurahan Karang Asam Ulu Kecamatan Sungai Kunjang Hari Ini, Kamis (13-01-2022). 


Para lansia tersebut dijemput untuk mengikuti vaksinasi, melalui program Cari Jemput Antar (Cetar) Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli yang baru menjabat kurang lebih sepekan.


Tujuannya untuk membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di Kota Tepian, khususnya bagi para lansia, yang memang usia rentan. 


Kasubnit Inafis Sat Reskrim Polresta Samarinda Aiptu Harry Cahyadi saat ditemui disela-sela kegiatan hari ini mengatakan bahwa. 


"Ini salah satu program bapak Kapolresta Samarinda, untuk menjemput para lansia untuk melakukan vaksinasi. Dan memang dari pengakuan mereka berharap untuk dijemput selama ini," Ucap Aiptu Harry. 


Dan sejak Rabu (12/1/2022) kemarin hingga Kamis (13/1/2022) hari ini, pihaknya bersama relawan telah melakukan penjemputan kepada para lansia sebanyak 31 lansia, dari beberapa titik di Samarinda yakni kawasan Gunung Lingai, Sungai Kapih, Sungai Kerbau, Sungai Dama, Jelawat, Merdeka dan Sentosa. 


"Kalau kemarin ada 8 lansia yang kami jemput menggunakan 3 unit kendaraan roda empat dan hari ini ada 24 orang, dengan menurunkan 6 unit roda empat," Tambah Aiptu Harry. 


"Jadi, setelah mereka diberikan suntikan vaksin, kami berikan sembako, setelah itu akan kami antar pulang ke rumah masing-masing," tutupnya. 


Dan untuk program cetar ini akan terus digalakkan, sehingga nantinya vaksinasi di Kota Tepian bisa merata.



Tidak ada komentar:

JUMAT BERKAH, POLSEK SAMARINDA KOTA BAGIKAN SEMBAKO KEPADA WARGA YANG KURANG MAMPU

 Bentuk kepedulian antar sesama khususnya bagi mereka kalangan kurang mampu secara ekonomi. Polsek Samarinda Kota melaksanakan kegiatan juma...