Sabtu, 08 Januari 2022

GELAR VAKSINASI MASSAL POLSEK PALARAN BERIKAN PENGAMANAN SESUAI PROKES

 


Forkompimcam Palaran yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Samarinda serta TNI-Polri kembali menggelar vaksinasi massal dalam upaya penanggulangan penyebaran virus corona (covid-19) di seluruh wilayah Indonesia. 

Vaksinasi massal dosis pertama dan kedua ini di gelar di stadion utama Palaran pada Sabtu, (08/01/2022).


Seperti diketahui bahwa vaksinasi massal ini digelar hasil dari kolaborasi antara Pemerintah dengan TNI dan Polri dengan melibatkan vaksinisator berasal dari dari berbagai instansi Kesehatan dengan total sebanyak 23 tim yang setiap 1 tim terdiri dari 10 orang.


Target capaian pada vaksinisasi massal ini sebanyak 6.000 orang dengan vaksin jenis Sinovac 1000 dosis , Moderna 2000 dosis serta Pfizer 3000 dosis.


"Protokol kesehatan yang diperkuat dengan vaksinasi adalah upaya pencegahan terbaik karena dengan vaksinasi membangun Herd Immunity (Kekebalan Kelompok)".


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol M. Jufri Rana, SH menjelaskan, proses vaksinasi melalui beberapa urutan dalam pelaksanaannya.

Mulai dari registrasi, pendataan riwayat kesehatan (Screning) dan Tensi.

Bagi peserta yang telah lolos screening atau memenuhi syarat, imbuhnya, langsung menuju ruang pemberian vaksin.

Dan setelah mendapatkan vaksin, dilakukan evaluasi selama 30 menit untuk menilai apakah ada keluhan.

Namun yang perlu diingat dan diperhatikan adalah bahwa walaupun sudah di vaksin harus tetap selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian.



Tidak ada komentar:

Cegah Omicron Lewat PPLN, Kapolri Pastikan Prokes dan Karantina di PLBN Entikong

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek langsung penerapan protokol kesehatan (prokes) dan prosedur pelaksanaan karantina...