Rabu, 12 Januari 2022

DORONGAN PERCEPATAN VAKSINASI TERHADAP LANSIA, PERSONIL POLSEK SAMARINDA SEBERANG CETAR (CARI JEMPUT ANTAR) WARGA KE PUSKESMAS

 

Kanit Binmas Polsek Samarinda Seberang Iptu Taufik Hidayat bersama dengan Babinkamtibmas kelurahan Mangkupalas, Mesjid dan Tenun yaitu Aiptu Moch Muslih, Bripka Suryansyah dan Aipda Erwin sejak pagi sudah blusukan ke wilayah untuk mencari warga masyarakat yang tergolong lansia dan anak-anak serta berkeinginan untuk divaksin, Rabu (12/01/2022).


Tak kenal lelah, keduanya terlihat menelusuri jalan-jalan mencari alamat dimaksud berdasarkan informasi yang dikumpulkan. Setelah beberapa waktu, keduanya mendapatkan warga yang dituju, hasil dari dialog nya, warga tersebut sebenarnya berkeinginan untuk divaksin namun tidak ada yang bersedia mengantarkan nya.


Pada awalnya, saat didatangi oleh Kanit Binmas Iptu Taufik Hidayat dan Babinkamtibmas Aiptu Moch Muslih, Aipda Erwin, SH dan Bripka Suryansyah wajah warga tersebut menjadi pucat pasi, tentunya dengan pikiran yang berkelana kian kemari mencari jawaban sendiri, "apa salah saya".


Setelah terjadi dialog, Kanit Binmas Iptu Taufik Hidayat menerangkan bahwa untuk mencapai percepatan vaksinasi, Polsek Samarinda Seberang akan melakukan pencarian pada setiap wilayah melalui data kependudukan terkait warga yang berkeinginan untuk divaksin namun belum terlaksana.


Pucuk di cinta ulam pun tiba. Selaras antara keinginan untuk di vaksin dan program Cetar yang diperuntukkan bagi masyarakat yang tergolong lansia akan menikmati program tersebut. Cari, jemput dan antar adalah program Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, CPHR, S.I.K, M.H, M.Si yang saat ini di tabuhkan sebagai upaya mendukung dan membantu Pemerintah dalam penanganan covid-19.


Alhasil, saat di puskesmas Iptu Taufik Hidayat, Aiptu Moch Muslih, Aipda Erwin, SH, Bripka Suryansyah dan warga di sambut dengan ramah oleh petugas kesehatan yang tentunya selalu mengedepankan 3 S.

Pasca pelaksanaan vaksinasi, warga tersebut diantar kembali ke kediamannya oleh Kanit Binmas dan Babinkamtibmas.

Tidak ada komentar:

POLSEK SAMARINDA ULU MELAKSANAKAN MONITORING GIAT VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN SECARA MASSAL UNTUK PELAJAR SEKOLAH DASAR

Polsek Samarinda Ulu - Guna mendukung program vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 s/d 11 tahun di mana sesuai Jadwal dari Dinas Kesehatan t...