Jumat, 14 Januari 2022

CETAR (CARI, JEMPUT, ANTAR) LANSIA BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI KUNJANG ANTAR JEMPUT LANSIA UNTUK MELAKSANAKAN VAKSINASI

 


Personil Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang memberikan pelayanan antar jemput warga lansia menuju lokasi vaksin Covid-19 di Puskesmas yang ada di wilayah kecamatan sungai Kunjang, Kota Samarinda, Jumat, (14/1/22)


Para Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang ini menggunakan kendaraan roda 4 melakukan antar jemput warga peserta vaksinasi dari kalangan lansia agar mereka bersedia divaksin.


Menurut Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara, SH,.  Banyak lansia memang sangat tidak memungkinkan untuk berjalan sendiri karena faktor kesehatan, Terlebih, jarak antara rumah dan tempat vaksin cukup jauh.


Kondisi seperti ini yang tidak memungkinkan untuk dijangkau, terlebih ada lansia yang bertempat tinggal dengan akses jalan yang susah di lalui, Tak sekadar itu saja, personil bhabinkamtibmas juga harus ‘merayu’ warga lansia itu terlebih dahulu agar mau diajak vaksin,” kata Kompol Made Anwara, SH.


Kapolsek menambahkan dengan adanya Program Kapolresta Samarinda yang di namakan CETAR ( Cari, Jemput, Antar) ini akan memprioritaskan kelompok lansia yang mengikuti kegiatan percepatan vaksinasi.


“Dalam kegiatan tersebut kami menugaskan personil apabila ada lansia maupun kaum difabel agar segera dibantu serta mempercepat prosesnya sehingga selama pelaksanaan vaksinasi kaum tersebut tidak perlu menunggu lama,” setelah warga lansia melaksanakan vaksinasi kami langsung memberikan bingkisan berupa sembako, ucap Kompol Made Anwara, SH.

Tidak ada komentar:

POLISI SEGERA TETAPKAN TERSANGKA KASUS DUGAAN KEKERASAN SEKSUAL BOCAH 10 TAHUN DI MANADO

  Polisi masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa bocah 10 tahun berinsial CT di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kasus in...