Selasa, 04 Januari 2022

BINDA KALTIM DAN KELURAHAN BERSINERGI MENGGELAR VAKSINASI, POLSEK SAMARINDA SEBERANG BERIKAN EDUKASI PROKES

Di awal tahun 2022, hingga kini pandemi covid-19 belum sirna dan dunia kembali di guncang dengan munculnya varian baru dari mutasi virus corona. Semua lembaga Pemerintahan dan selalu elemen-elemen terus bergerak dan berperan aktif untuk membantu masyarakat. Baik memberikan bantuan social maupun menggelar vaksinisasi.


Kali ini, BINDA Kaltim kembali bersinergi bersama Kelurahan dan lembaga Pendidikan menggelar vaksinasi yang berlokasi di SDN 10 Jln. Cipto Mangunkusumo Rt.04 Kelurahan Simpang tiga kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda. Kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi Covid-19, Selasa (04/01/2022).


"Semua terus berperan aktif guna mendukung percepatan kekebalan kelompok (herd immunity) di tengah masyarakat", tutur Babinkamtibmas kelurahan Simpang Tiga, Bripka Eko.


Meskipun Pandemi telah mereda, lanjut Eko tidak boleh membuat kewaspadaan masyarakat kendor. Pemerintah dan berbagai elemen juga terus meningkatkan kegiatan bantuan vaksinasi.


“seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali tentunya juga harus tetap menerapkan protokol Kesehatan yang ketat, terutama memakai masker. Kita tidak boleh lengah,” ungkapnya.


Eko berharap masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan termasuk 3M dan 3T, serta menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat mengakses tempat publik.


“Pandemi covid-19 memang mulai melandai, tapi kita tidak boleh lalai dan lengah. Disiplin protokol kesehatan, jaga kebersihan tetap harus dilakukan. Apalagi sekarang sudah musim hujan, kita harus lebih menjaga kebersihan dan kesehatan,” pangkas nya.


Kegiatan Vaksinisasi ini dibantu dengan tenaga medis dari Trauma Center sebanyak 2 Team (20 orang) dengan target 510 dosis, untuk vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan Astrazaneca.

Tidak ada komentar:

SUKSES, POLRESTA SAMARINDA BERIKAN PENGAMANAN PERTANDINGAN SEPAKBOLA BRI LIGA 1 YANG DIGELAR DI STADION SEGIRI

SAMARINDA, Polresta Samarinda mengawal langsung jalannya pengamanan pertandingan lanjutan BRI Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC ...