Jumat, 28 Januari 2022

BHABINKAMTIBMAS INGATKAN MASYARAKAT TETAP TAAT PADA PROKES, WASPADA PENINGKATAN KASUS COVID-19

 


Polsek Sungai Pinang - Memberi rasa aman bagi masyarakat selalu menjadi prioritas utama dari jajaran Polsek Sungai Pinang, terutama para Bhabinkamtibmas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat.


Dengan menyambangi area publik yang salah satunya adalah area perbankan yang terdapat di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempaja Selatan Aiptu M. Sofyan, menyampaikan imbauan serta mengingatkan masyarakat yang beraktivitas agar tetap taat dalam menerapkan protokol kesehatan (publik), dan mewaspadai meningkatnya kasus covid-19 di Kota Samarinda, Jumat, (28/01/22).


Hal ini merupakan wujud perlindungan dan pelayanan yang diberikan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang di masing-masing wilayah yang dibinanya, agar masyarakat yang menjalani aktivitas terbebas dari ancaman virus corona yang tidak kasat mata.


“Khusus di area perbankan dimana setiap hari masyarakat datang silih berganti untuk bertransaksi keuangan, selaku Bhabinkamtibmas kami ingatkan, agar selalu menaati penerapan protokol kesehatan secara ketat, tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer yang telah disediakan, menjaga jarak aman saat menunggu antrian, menghindari kerumunan dan mengurangi kegiatan diluar rumah (mobilitas) jika tidak bersifat penting,” Kata Aiptu M. Sofyan


“Dan kami mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dalam melakukan transaksi keuangan, jangan sampai lengah sehingga menjadi korban aksi kriminalitas ditengah masa pandemi Covid-19, kami sarankan untuk menghindari transaksi tunai serta memberitahu pihak kepolisian jika melakukan transaksi tunai dalam jumlah besar, agar dalam pelaksanaannya dapat dilakukan pengawalan, sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat,” Tambah Aiptu M. Sofyan selaku Bhabinkamtibmas.


Di tempat terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K., mengatakan “Menyikapi kembali munculnya beberapa kasus covid-19 di beberapa wilayah di Kota Samarinda, kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat sangatlah diharapkan, agar mampu mengajak masyarakat tetap menaati penerapan protokol kesehatan, dengan penuh kesadaran, dalam rangka upaya bersama mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 dan penyebarannya,” Singkat Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...