Senin, 10 Januari 2022

BERIKAN PERHATIAN KHUSUS TERHADAP LANSIA, PERSONIL POLSEK SAMARINDA SEBERANG BERIKAN LAYANAN CETAR VAKSINASI

 


Polresta Samarinda terus gencar melaksanakan program vaksinasi presisi guna percepatan herd immunity. Pelaksanaan vaksinasi massal pada hari ini, Senin (10/01/22) di gelar di atrium Bigmall Samarinda Jln. Untung Suropati Kelurahan Karang Asam Ulu Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda.

Untuk pelaksana pengamanan dilakukan oleh Polsek Samarinda Seberang, Polsek Sungai Kunjang dan Polsek Samarinda Ulu.


Pelaksanaan vaksinasi massal ini gelar oleh Polresta Samarinda yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Samarinda dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac yang melibatkan tenaga kesehatan dari Dokkes Polresta Samarinda dan Dinas Kesehatan Kota Samarinda dari berbagai Puskesmas dan Klinik Kesehatan. Target vaksinasi massal untuk kali ini sebanyak 1500 orang warga masyarakat dari semua kalangan di wilayah Kota Samarinda terutama para lansia.


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, CPHR, S.I.K, M.H, M.Si melalui Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara SH yang bertindak selaku Pakor mengatakan, "kegiatan vaksinasi masal ini sebagai bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah dalam percepatan vaksinasi upaya memutus rantai penyebaran virus corona. Sehingga bisa sesegera mungkin mencapai target herd immunity.


Lanjutnya, "Vaksinasi massal hari ini untuk semua kalangan namun lebih diutamakan adalah warga masyarakat yang tergolong lansia. Hal ini berhubungan dengan salah satu program kerja unggulan Kapolresta Samarinda yaitu "Cetar" (Cari, jemput dan antar). Warga masyarakat yang tergolong lansia namun ingin di vaksin tapi memiliki kendala, cukup menginformasikan hal tersebut ke Babinkamtibmas di wilayah nya, selanjutnya petugas akan menjemput untuk dibawa. Setelah selesai pelaksanaan vaksinasi, warga tersebut akan diantarkan kembali ke kediamannya. Tentunya dengan program Cetar tersebut, warga masyarakat sangat terbantu.


“Ini merupakan bagian dari pada sinergitas Polri bersama Pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona khususnya di wilayah hukum Polresta Samarinda,” terangnya.


Lanjut Made, berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut dengan vaksinasi. Sebab vaksinasi itu aman, tidak menimbulkan efek samping dan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virusa corona.


“Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin covid-19 yang dilakukan Pemerintah. Karena vaksinasi merupakan salah satu cara untuk penanggulangan penyebaran covid-19. Vaksinasi covid-19 terjamin keamanannya. Untuk memaksimalkan fungsi vaksin, hendaknya setiap yang akan melaksanakan vaksinasi harus mengikuti tahapan-tahapan dan petunjuk yang diberikan oleh petugas/vaksinisator dan jika mengidap penyakit tertentu mohon disampaikan, jangan di tutup-tutupi,” imbuhnya.


Selain itu, Made juga berpesan kepada warga masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.


“Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan, salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

POLISI SEGERA TETAPKAN TERSANGKA KASUS DUGAAN KEKERASAN SEKSUAL BOCAH 10 TAHUN DI MANADO

  Polisi masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa bocah 10 tahun berinsial CT di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kasus in...