Selasa, 07 Desember 2021

TAK INGIN WARGA LALAI PROKES, POLSEK SUNGAI PINANG GELAR OPS YUSTISI GABUNGAN

 

Polsek Sungai Pinang - Sesuai dengan Intruksi Mentri Dalam Negeri No. 65 tahun 2021, Kota Samarinda saat ini berada di level 1. Kecamatan Samarinda Utara sendiri berada di zona hijau dengan nol kasus Covid-19. Agar tidak terjerumus kembali ke zona kuning apalagi merah. Tim satga Kecamatan kembali gencar melaksanakan razia protokol kesehatan (prokes), 


Sejumlah warga baik pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor yang kebetulan melintas di Jalan Poros Kebon Agung, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara, Selasa (07/12/2021) pagi, diperiksa untuk memastikan kepatuhan prokes terutama penggunaan masker, sekitar pukul 08.30 Wita. 


Hasilnya, Puluhan warga kedapatan tidak gunakan masker saat beraktivitas di pagi hari tersebut. Alasan lupa dan hanya sebentar saja keluar rumah menjadi senjata dan alasan klasik agar tidak disanksi petugas. 


“Sebelumnya kami dapati puluhan warga tanpa masker. Dan hari ini kami dapati kembali. Langsung kami tindak dengan teguran sembari mengingatkan kembali bahaya Covid-19,” Ucap Ipda Gatot Budi Santoso sebagai perwira pengendali lapangan Personel Polsek Sungai Pinang.


Apapun alasannya demi mendisiplinkan para pengendara, petugas tetap memberikan sanksi ringan dan juga pendataan serta imbauan agar senantiasa menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.


Push up dan melafazkan pancasila menjadi hukuman pembinaan yang harus diterima 25 warga tanpa masker. Setelahnya warga ini diberikan masker gratis oleh petugas gabungan.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. mengatakan “penegakkan disiplin Prokes untuk kesehatan dan keselamatan warga masyarakat sendiri, agar terhindar dari paparan Covid-19, Meski PPKM saat ini telah diturunkan levelnya menjadi level 1. Masyarakat tidak boleh lalai dalam penerapan protokol kesehatan, kami berharap masyarakat memperhatikan kesehatan diri, keluarga dan orang lain pada saat ini melalui penerapan protokol kesehatan dengan penuh kesadaran,” Pungkas Kompol Irwanto

Tidak ada komentar:

Kelompok Khilafatul Muslimin Surabaya Raya Deklarasi Setia pada Pancasila dan NKRI

Khilafatul Muslimin adalah sebuah organisasi keagamaan Indonesia yang mengusung ideologi khilafah. Organisasi tersebut didirikan oleh Abdul ...