Jumat, 17 Desember 2021

POLSEK SUNGAI PINANG PANTAU JALANNYA VAKSINASI MASSAL DI BUDDHIST CENTRE SAMARINDA


 Mempercepat proses penyaluran vaksinasi tahap satu dan dua kepada masyarakat, Polresta Samarinda bekerjasama dengan Yayasan Buddhist Centre Samarinda kembali menggelar Vaksinasi Massal Covid-19 Dosis 1 dan 2, Jumat (17/12/2021).


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. mengatakan dalam gelar Vaksinasi Massal kali ini menargetkan 2.500 dosis Vaksin jenis Sinovac dan pihaknya telah mensosialisasikan jauh-jauh hari sebelumnya agar masyarakat mengetahui dan target dapat tercapai.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto menjelaskan, vaksinasi kembali digelar bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang belum menerima vaksinasi agar proses penyaluran vaksinasi kepada masyarakat semakin cepat dan merata serta bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh masyarakat dimasa pandemi Covid-19.


Terdapat 9 Tim Faskes yang menjadi Vaksinator dalam giat vaksinasi kali ini dimana Tim Faskes memberi pelayanan pemberian vaksinasi mulai pendaftaran, screening, injeksi vaksinasi sampai tahap observasi dimana Personel Polsek Sungai Pinang mengawal dan memantau jalannya proses tersebut.


Peserta vaksinasi adalah peserta yang sudah terdata sebelumnya dimana peserta mendaftar melalui link yang telah disediakan dan disebar di media sosial pada saat sosialisasi, Personel Polsek Sungai Pinang mengawasi serta memberikan pengamanan agar prokes tetap diterapkan dan masyarakat tidak berkerumun.


“Menyikapi perkembangan pandemi Covid-19 dimana varian baru Omnicron telah masuk di Indonesia, kami imbau masyarakat yang belum menerima vaksinasi agar segera meningkatkan imunitas tubuh dengan melakukan Vaksinasi” Ungkap Kompol Irwanto.


“Mari sukseskan program vaksinasi, dalam rangka mewujudkan Herd Immunity (kekebalan komunal) dan jangan lengah serta taati protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, dan disetiap aktivitas yang dilakukan,” Tegas Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

Kelompok Khilafatul Muslimin Surabaya Raya Deklarasi Setia pada Pancasila dan NKRI

Khilafatul Muslimin adalah sebuah organisasi keagamaan Indonesia yang mengusung ideologi khilafah. Organisasi tersebut didirikan oleh Abdul ...