Rabu, 08 Desember 2021

POLSEK SUNGAI PINANG PANTAU DAN AMANKAN GIAT VAKSINASI MASSAL DI WILAYAH HUKUMNYA SEBAGAI BENTUK DUKUNGAN DALAM UPAYA PENANGANAN PANDEMI COVID-19


Polsek Sungai Pinang - Sejumlah Personel Polsek Sungai Pinang disiagakan di tempat-tempat diselenggarakannya vaksinasi massal di wilayah hukumnya, diketahui bersama vaksinasi massal saat ini gencar-gencarnya dilakukan dalam rangka peningkatan imunitas masyarakat agar mampu bertahan ditengah masa pandemi Covid-19, sehingga terciptanya herd immunity (kekebalan kelompok) guna mencegah penyebaran Covid-19.


Meski dalam penyelenggaraan vaksinasi melibatkan berbagai pihak dan kalangan, Polsek Sungai Pinang tetap memberikan pengamanan serta meninjau sejauh mana disiplin penerapan protokol kesehatan diterapkan dalam setiap tahapan vaksinasi yang digelar, memastikan jalannya vaksinasi yang merupakan program pemerintah berjalan dengan aman dan lancar, serta mencegah terjadinya pelanggaran-pelanggaran penerapan protokol kesehatan.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K., menjelaskan pada hari ini Rabu (08/12/2021) terdapat 5 (lima) lokasi vaksinasi massal yang diselenggarakan di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang, diantaranya di wilayah Kecamatan Sungai Pinang diselenggarakan di Buddhist Centre Samarinda dan Lapangan Futsal C'Mom Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang, serta di wilayah Kecamatan Samarinda Utara diselenggarakan di Aula Kantor Keluarahan Sempaja Selatan Jalan Perjuangan, SMK Medika Jalan Padat Karya Kelurahan Sempaja Timur dan di Rumah Ulin Arya Jalan Pondok Labu (Bayur) Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara.


“Pada lokasi-lokasi vaksinasi diselenggarakan kami tempatkan Personel untuk melaksanakan pengamanan dan pemantauan protokol kesehatan bersinergi dengan pihak penyelenggara vaksinasi, memastikan masyarakat yang hadir mematuhi penerapan protokol kesehatan secara ketat, serta mengikuti tahapan-tahapan vaksinasi mulai pendaftaran, screening, hingga pemberian vaksin dan observasi dengan tertib,” Ungkap Kompol Irwanto.


“Penempatan Personel Polsek Sungai Pinang merupakan bentuk dukungan Polri untuk turut mensukseskan program pemerintah dalam upaya penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 melalui vaksinasi massal di Kota Samarinda, khususnya di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang, yakni Kecamatan Sungai Pinang dan Kecamatan Samarinda Utara,” Tutup Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

Kelompok Khilafatul Muslimin Surabaya Raya Deklarasi Setia pada Pancasila dan NKRI

Khilafatul Muslimin adalah sebuah organisasi keagamaan Indonesia yang mengusung ideologi khilafah. Organisasi tersebut didirikan oleh Abdul ...