Sabtu, 25 Desember 2021

POLSEK SUNGAI PINANG MELAKUKAN PENGAMANAN POSKO TERPADU ANGKUTAN UDARA MENJELANG NATARU DI BANDARA APT PRANOTO SAMARINDA


Polsek Sungai Pinang - Personel Polsek Sungai melakukan pengamanan Posko Terpadu Angkutan Udara Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022 Di Bandara APT Pranoto Samarinda bersinergi bersama TNI, Basarnas, Petugas Bandara, PMI, Karantina Pertanian dan Dishub dalam rangka menjamin keamanan serta peningkatan pengawasan penerapan protokol kesehatan terhadap seluruh pelaku perjalanan menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Sabtu (25/12/2021).


Kepala UPT Bandara APT Pranoto, Agung Pracayanto mengatakan posko mulai beroprasi selama 19 hari, Posko akan melakukan pengawasan terhadap seluruh pelaku perjalanan hingga 4 Januari 2022.


“Tujuan dibentuknya Posko terpadu ini adalah melaksanakan pemantauan dan pengendalian transportasi udara dalam rangka Hari Raya Natal Tahun 2021 dan tahun 2022, mangawasi dan memonitoring penerapan protokol kesehatan secara ketat keberangkatan dan kedatangan penumpang di Bandara APT Pranoto Samarinda, serta untuk memantapkan koordinasi antar petugas instansi dan stake holder terkait yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan angkutan Nataru” Terang Agung.


Dengan seksama petugas gabungan Posko yang merupakan tim Satgas Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Samarinda melakukan monitoring serta penyampaian imbauan-imbauan ketaatan prokes (protokol kesehatan) kepada para calon penumpang dan pelaku perjalanan, memastikan penerapan prokes diterapkan secara ketat. Mengingatkan kepada para calon penumpang dan pelaku perjalanan agar tetap, memakai masker, menjaga jarak aman serta menghindari kerumunan di area Bandara APT Pranoto.


Dilain pihak, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K., mengatakan “Penempatan Personel Polsek Sungai Pinang selain melaksanakan pemantauan dan pengawasan penerapan protokol kesehatan di seluruh area Bandara APT Pranoto yang merupakan objek vital, adalah mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas, yang diantaranya pemalsuan dokumen keberangkatan, antisipasi bencana alam, cuaca ekstrem, dan terorisme, dimana upaya pencegahan penyebaran Covid-19 menjadi perhatian kita semua, mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pasca Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2021-2022 di Kota Samarinda.

Tidak ada komentar:

SUKSES, POLRESTA SAMARINDA BERIKAN PENGAMANAN PERTANDINGAN SEPAKBOLA BRI LIGA 1 YANG DIGELAR DI STADION SEGIRI

SAMARINDA, Polresta Samarinda mengawal langsung jalannya pengamanan pertandingan lanjutan BRI Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC ...