Senin, 06 Desember 2021

POLSEK SAMARINDA SEBERANG PANTAU PENERAPAN PROKES GELAR VAKSINASI MASSAL DI KELURAHAN HARAPAN BARU

Percepatan vaksinasi massal Nasional menuju Indonesia sehat, khususnya di kecamatan Loa Janan Ilir terus gencar dilakukan oleh kelurahan Harapan Baru. Tim Tenaga kesehatan dari Puskesmas Harapan Baru sebanyak 20 orang melakukan vaksinasi terhadap warga. Pelaksana vaksinasi massal di hari kedua adalah Kelurahan Harapan Baru dengan mengambil lokasi di Rusunawa Jln. Cipto Mangunkusumo kelurahan Harapan Baru kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda. Senin (06/12/2021).

"Kegiatan di hari kedua Ini merupakan vaksinasi covid-19 dosis 1 dan 2 dengan sasaran warga yang usianya 12 keatas. Artinya siapapun bisa mendapatkan vaksin asalkan memenuhi kriteria kesehatan", terang Saiful

Lanjutnya, “Tim Tenaga kesehatan yang melaksanakan vaksinasi dibagi dua. Mereka seluruhnya berjumlah 20 orang dari Puskesmas Harapan Baru.

Menurutnya, dalam kegiatan ini menjadi target sebanyak 575 warga. Untuk vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca. Dari jumlah yang ditargetkan yaitu 575 orang, namun yang berhasil divaksin hanya sebanyak 330 orang sedangkan sisanya ditunda karena tidak lolos verifikasi.

Disampaikan, dalam mencegah penyebaran Covid-19 gelombang ke 3, masyarakat diminta agar tetap mentaati protokol kesehatan (prokes). Seperti, kata dia, memakai masker, menjaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain, tidak berkerumun, dan jika ada masyarakat yang belum tervaksinasi agar menghubungi petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa atau petugas Puskesmas terdekat untuk segera ditindaklanjuti. “Mari kita semua patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Ikuti peraturan pemerintah,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Kelompok Khilafatul Muslimin Surabaya Raya Deklarasi Setia pada Pancasila dan NKRI

Khilafatul Muslimin adalah sebuah organisasi keagamaan Indonesia yang mengusung ideologi khilafah. Organisasi tersebut didirikan oleh Abdul ...