Rabu, 08 Desember 2021

POLSEK SAMARINDA SEBERANG MELAKSANAKAN PENGAMANAN DAN PEMANTAUAN GIAT VAKSINASI MASSAL DI KEC. LOA JANAN ILIR



Bhabinkamtibmas Polsek Samarinda Seberang Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Loa Janan Ilir, Bripka Eko dan Babinkantibmas kelurahan Tani Aman, Aiptu Suwandi melaksanakan pengamanan dan pemantauan giat vaksinasi massal yang diselenggarakan hasil dari kerjasama antara BINDA Kaltim dengan kelurahan Simpang Tiga. Rabu (08/12/2021)


"Upaya menciptakan herd immunity melalui vaksinasi yang gencarkan oleh Pemerintah merupakan upaya penanggulangan penyebaran virus corona.

Oleh karena itu, mengingat bahwa vaksin salah satu upaya penanggulangan bencana yang melanda penjuru dunia maka marilah kita semua bersatu untuk di vaksin".


"Sudah, jangan terpengaruh dengan berita-berita hoax tentang vaksinasi. Pembuatan vaksin covid-19 itu sudah melalui uji klinis yang melewati tahapan-tahapan sesuai kompetensi masing-masing ahli nya. Untuk itu kita yang tidak memiliki disiplin ilmu pengetahuan di bidang tersebut jangan ikut-ikutan mencela. Ayo, dukung percepatan vaksinasi terhadap masyarakat", terang Eko.


Lanjutnya, "untuk kebaikan kita semua, kami harapkan warga masyarakat yang akan melaksanakan vaksin, harus lah jujur dan menyampaikan informasi apa adanya, jangan di tutup-tutupi terkait dengan kesehatan dirinya dan penyakit apa yang pernah di derita. Ini terkait bisa dan tidak nya orang tersebut menerima vaksin", kata Eko.


"Walaupun saat ini kita berada di level II dan mungkin tidak lama lagi akan turun menjadi level I dan akan menerima vaksin namun penerapan protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan. Berikan contoh yang baik kepada warga lainnya dan yang pasti, ini untuk kita semua".


Pelaksanaan vaksinasi massal untuk kali ini menggunakan vaksin jenis Sinovac dengan target sebanyak 90 vial dan melibatkan vaksinisator yang berasal dari Puskesmas Baqa sebanyak 20 orang serta puskesmas Wonorejo sebanyak 10 orang. 

Tidak ada komentar:

Kelompok Khilafatul Muslimin Surabaya Raya Deklarasi Setia pada Pancasila dan NKRI

Khilafatul Muslimin adalah sebuah organisasi keagamaan Indonesia yang mengusung ideologi khilafah. Organisasi tersebut didirikan oleh Abdul ...