Senin, 06 Desember 2021

POLSEK SAMARINDA SEBERANG BERIKAN PENGAMANAN VAKSINASI MASSAL DI SMKN 8 JL. SYAHRANI DAHLAN

 

Dalam rangka mempercepat vaksinasi covid-19 dan melindungi masyarakat dari pandemi covid-19, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, BKKBN dan BIN menggelar vaksinasi covid-19 secara massal untuk para pelajar dan masyarakat.


Kegiatan vaksinasi massal covid-19 tahap II untuk pelajar dan masyarakat ini hasil dari kolaborasi antara Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, BKKBN dan BINDA Kaltim dengan melibatkan TNI-Polri selaku pelaksana pengamanan. Pelaksanaan kegiatan bertempat di SMKN 8 Jln. Syahrani Dahlan Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Loa Janan Ilir, Senin 06 Desember 2021.


Dalam pelaksanaan vaksin dilakukan antrian dengan protokol kesehatan covid 19 secara ketat serta pengamanan oleh Personil yang dipimpin oleh Wakapolsek Samarinda Seberang Akp Hardi SH.


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Jufri Rana, SH melalui Wakapolsek Akp Hardi, SH menjelaskan vaksinasi massal covid-19 tahap II untuk para pelajar dan masyarakat ini dengan menggunakan jenis vaksin Pfizer dengan target capaian sebanyak 2.507 orang


Untuk vaksinisator berasal dari Poltekkes Kemenkes Kaltim 20 orang, Puskesmas Trauma Center 10 orang, Puskesmas Juanda 10 orang, Puskesmas Wonorejo 10 orang, Klinik HNK 10 orang, Klinik Kusuma 10 orang, Klinik BIN 10 orang, Klinik Kartika jaya 10 orang, Klinik Aminah Rianta : 10 orang.


Tahapan-tahapan yang harus dilewati oleh peserta vaksin adalah peserta melaksanakan registrasi yang dilanjutkan melaksanakan screening kesehatan. Setelah lolos screening baru peserta tersebut menerima suntik vaksin dan pasca menerima vaksin Peserta melaksanakan observasi selama ± 30 menit lalu menerima sertifikat vaksin sebelum meninggalkan lokasi.

Tidak ada komentar:

POLSEK SAMARINDA ULU MELAKSANAKAN MONITORING GIAT VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN SECARA MASSAL UNTUK PELAJAR SEKOLAH DASAR

Polsek Samarinda Ulu - Guna mendukung program vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 s/d 11 tahun di mana sesuai Jadwal dari Dinas Kesehatan t...