Minggu, 05 Desember 2021

POLSEK SAMARINDA KOTA AMANKAN KEGIATAN VAKSINASI PELAJAR DAN MASYARAKAT DI SMA N 11 SAMBUTAN

Sambutan,- Dalam rangka mempercepat vaksinasi covid-19 dan melindungi masyarakat dari pandemi, Minggu, 05-12- 2021 SMA 11 Samarinda dan Satgas Kampung Tangguh Kelurahan Sambutan Berkerja sama Dengan Dinas Kesehatan Kota Samarinda menggelar vaksinasi covid-19 secara massal untuk Pelajar SMA 11 Dan Masyarakat Kecamatan Sambutan. 

Kegiatan vaksinasi massal covid-19 tahap I berupa Vaksin Sinovac sebanyak 371 Dosis untuk Pelajar SMA N 11 Smbutan dan Vaksin Tahap II Astrazeneca Sebanyak 250 Dosis untuk masyarakat Kecamatan. Sambutan Yang telah terdaftar dengan melibatkan Polsek Samarinda Kota dan Babinsa Sambutan Koramil Ilir selaku pelaksana pengamanan.

 Pelaksanaan kegiatan bertempat di SMA N 11 Jln Pelita 4 Kel. Sambutan Kec. Sambutan Kota Samarinda. 

Dalam pelaksanaan vaksin dilakukan antrian dengan protokol kesehatan covid 19 secara ketat serta pengamanan oleh Personil yang dipimpin oleh Wakapolsek Samarinda Samarinda Kota AKP Tawang P. 

Kapolsek Samarinda Kota AKP Creato Sonitehe Gulo, SH, S. IK Melalui.melalui Wakapolsek AKP Tawang P menjelaskan vaksinasi massal covid 19 tahap I bagi pelajar dan tahap II untuk masyarakat Sambutan khususnya yang telah terdaftar divaksinasi hari ini di SMA N 11 Sambutan. 

Dengan Jumlah petugas tenaga kesehatan terdiri dari 

a. Dinkesya Milono sebanyak 10 vaksinator.

b. Kesdim Samarinda sebanyak 10 vaksinator. 

c. Puskesmas Pkm Sambutan sebanyak 15 vaksinator.

Tahapan-tahapan yang harus dilewati oleh peserta vaksin adalah peserta melaksanakan registrasi yang dilanjutkan melaksanakan screening kesehatan. Setelah lolos screening baru peserta tersebut menerima suntik vaksin dan pasca menerima vaksin Peserta melaksanakan observasi selama ± 30 menit lalu menerima sertifikat vaksin sebelum meninggalkan lokasi, Ungkap AKP Tawang P.

Tidak ada komentar:

POLISI SEGERA TETAPKAN TERSANGKA KASUS DUGAAN KEKERASAN SEKSUAL BOCAH 10 TAHUN DI MANADO

  Polisi masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa bocah 10 tahun berinsial CT di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kasus in...