Jumat, 24 Desember 2021

POLSEK PALARAN BERHASIL AMANKAN PELAKU PENCURI SPESIALIS KILOMETER PDAM


Palaran-- Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Polsek Palaran telah berhasil mengamankan pelaku pencuri spesialis meteran PDAM yang akhir-akhir ini cukup meresahkan warga palaran. Jumat (24/12/21)


Kapolsek Palaran AKP Roganda,S.H. menuturkan kejadian penangkapan tersebut terjadi sekitar pukul 23.30 wit pada Rabu malam bersama warga dan Relawan Palaran di simpang pasir tepatnya di jalan malang RT 07 Kelurahan Simpang Pasir. Kemudian pelaku diamankan oleh unit 110 dan dibawa ke Polsek Palaran untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


"Pencurian kilometer PDAM ini memang sangat meresahkan warga beberapa Minggu ini dan Alhamdulillah pelaku berhasil diamankan beserta barang buktinya" ucap Kapolsek


Kapolsek juga menjelaskan jika pelaku  yang berinisial RM (40) merupakan bukan warga Palaran melainkan warga Samarinda seberang.


Menurut pengakuannya RM saat di interogasi oleh penyidik, ia menyebutkan lebih dari lima TKP , kemudian selanjutnya kilometer PDAM tersebut dirusakdan diambil besi serta tembaganya,lalu di jual ke penumpukan besi tua kemudian hasil penjualannya ia gunakan buat membeli makanan.


Guna memastikan,RM di geladak oleh kepolisian untuk  menunjukkan tempat-tempat yang ia ambil kilometernya.


Lisna warga jalan Ampera yang juga kehilangan kilometer PDAM menceritakan jika dari kejadian tersebut dirinya tidak bisa mencuci piring dan mandi karna air tidak dapat mengalir kerumahnya akibat dicurinya meteran PDAM tersebut.

"Awalnya saya pikir mati air, ternyata saat saya cek, kilometer PDAM milik saya sudah hilang dan saya tidak bisa memcucibpirin ataupun mandi karna tidak ada air" ucapnya


Kapolsek menjelaskan dalam perkara pelaku di dapat di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukumannya hingga 7 tahun penjara.


"Kami masih lakukan pemeriksaan untuk pengembangan kasus pencurian kilometer PDAM ini lebih lanjut" tutupnya

Tidak ada komentar:

POLSEK SAMARINDA ULU MELAKSANAKAN MONITORING GIAT VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN SECARA MASSAL UNTUK PELAJAR SEKOLAH DASAR

Polsek Samarinda Ulu - Guna mendukung program vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 s/d 11 tahun di mana sesuai Jadwal dari Dinas Kesehatan t...