Kamis, 23 Desember 2021

KAPOLRESTA SAMARINDA PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPERASI LILIN MAHAKAM 2021

 


Polresta Samarinda – Kepala Kepolisian Resor Kota Samarinda pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Mahakam 2021 di Halaman Mako Polresta Samarinda,Kamis (23/12/2021).


Hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Samarinda, Dandim 0901/ Samarinda, Wakapolresta Samarinda, Danyon B pelopor Sat Brimob Polda Kaltim serta Para PJU Polresta Samarinda.


Dimana kegiatan tersebut awali dengan pengecekan pasukan dan di lanjutkan dengan pemasangan pita tanda operasi Lilin Tahun 2021 kepada masing-masing perwakilan peserta apel gelar pasukan.

Kepala Kepolisian Resor Kota Samarinda, menjelaskan Operasi Lilin ini bertujuan untuk menjamin keamanan kegiatan ibadah Natal dan pelaksanaan malam Tahun Baru 2022 dan juga salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid 19 dengan menghimbau masyarakat tetap menerapkan Prokes.


Selain itu, Ucap Kapolresta Samarinda beberapa kegiatan masyarakat dibatasi seperti pelaksanaan Ibadah Natal dimana sebagian dilaksanakan di Gereja dan sebagian di laksanakan secara daring serta tetap menerapkan Prokes.


” Semua kegiatan yang berkerumun yang dapat menimbulkan penyebaran Covid 19 semuanya kita akan awasi dan batasi” tegas Kapolresta.


Kepolisian akan menjamin keamanan kegiatan ibadah dan tahun baru dengan mencegah adanya radikalisme, kriminalitas, pesta narkoba dan balap liar.


“ Kami sudah memploting personil di beberapa titik yang di anggap rawan kerumunan dan tindak keriminal, serta menyediakan beberapa Pos Pam dan Pos Yan di wilayah Kota Samarinda".tambah Kapolresta


Pada kesempatan ini, Kapolresta Samarinda juga mengucapkan “Selamat Hari Raya Natal 2021 dan selamat menyongsong Tahun Baru 2022”. Semoga damai dan suka cita Natal selalu tinggal dihati kita sehingga kita menjadi terang sebagai wujud kasih Tuhan dalam menghadirkan kebaikan bagi bangsa dan negara.



Tidak ada komentar:

Cegah Omicron Lewat PPLN, Kapolri Pastikan Prokes dan Karantina di PLBN Entikong

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek langsung penerapan protokol kesehatan (prokes) dan prosedur pelaksanaan karantina...