Senin, 27 Desember 2021

PERSONIL POLSEK SAMARINDA SEBERANG MELAKUKAKAN PENGAMANAN IBADAH PERAYAAN NATAL



Sejumlah personel Polsek Samarinda Seberang melaksanakan pengamanan ibadah perayaan Natal pada sejumlah gereja di wilayah Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir, Senin (27/12/2021).


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Jufri Rana, SH yang didampingi oleh Pakor Pam Gereja wilayah Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir, Ipda Taufik Hidayat dan Ipda Jamaluddin menyampaikan bahwa kehadiran personelnya pada setiap gereja,  yang sedang melaksanakan ibadah Natal untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga kristiani dalam menjalankan ibadah Natal dari gangguan ketentraman dan ancaman lainya,  yang dapat mengganggu jalannya peribadatan.


Selain itu,  sekaligus merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman, yang mungkin timbul pada kegiatan ibadah Natal tahun 2021 kali ini, imbuhnya.


Lanjutnya, Polsek Samarinda Seberang bersama segenap komponen dan elemen masyarakat wilayah Samarinda Seberang maupun Loa Janan Ilir berkomitmen untuk bersinergi dan bekerja sama dalam melaksanakan pengamanan.


“Tujuannya,  untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru 2022 nanti,” ucap nya.


Ia juga menyampaikan pentingnya sebuah kerukunan dalam umat beragama.


”Kita sebagai manusia sebagai makhluk sosial dalam berinteraksi harus tetap mengedepankan kerukunan, Hal ini  sebagai prinsip pergaulan demi persatuan dan kesatuan,  serta terwujudnya ketahanan dalam mendukung terwujudnya wilayah yang kondusif,” tuturnya.

Tidak ada komentar:

SUKSES, POLRESTA SAMARINDA BERIKAN PENGAMANAN PERTANDINGAN SEPAKBOLA BRI LIGA 1 YANG DIGELAR DI STADION SEGIRI

SAMARINDA, Polresta Samarinda mengawal langsung jalannya pengamanan pertandingan lanjutan BRI Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC ...