Jumat, 10 Desember 2021

PEDULI MASYARAKAT, POLRESTA SAMARINDA AJARKAN SISWA UNTUK SALING BERBAGI

SAMARINDA - Siswa-siswa calon anggota Polri ini merupakan Siswa dari SPN Polda Kaltim, dan sudah menjadi agenda rutin dalam kurikulum pendidikan, bahwa siswa ini dikenalkan tentang fungsi dan tugas yang ada di Kepolisian dengan melakukan latihan kerja (latja) di Polresta Samarinda.


Pagi ini Kabag SDM Kompol Nono Rusmana, S.E. bersama Personel memberikan pembelajaran tentang Kepedulian terhadap sesama dilanjutkan dengan melibatkan secara langsung kegiatan praktek lapangan berupa sambang sekaligus bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.


Kegiatan Bakti Sosial yang rutin dilakukan setiap hari Jumat kali ini, menuju ke Panti Asuhan Baitul Walad di jalan Flamboyan, Loa Buah, Kecamatan Sungai Kunjang, Jumat (10/12/2021).


Kabag SDM Polresta Samarinda menyebutkan kunjungan tersebut merupakan agenda rutin dilakukan bertajuk Jumat Berkah. Melalui kegiatan tersebut aparat kepolisian juga bisa lebih dekat dengan masyarakat.


“Hari ini kami berkunjung ke Panti Asuhan Baitul Walad dan menyerahkan paket bantuan logistik dan makanan siap saji untuk anak-anak di Panti Asuhan ini," ucapnya.

"Pada kesempatan ini Polresta Samarinda menyerahkan bantuan Beras sebanyak 10 karung yang masing-masing seberat 10 Kg dan Mie Instan sebanyak 10 dos serta Makanan siap saji sebanyak 60 Nasi Kotak," tambahnya.


"Dalam bakti sosial ini juga, Para Siswa dilatih agar memiliki kepribadian yang baik, mempunyai rasa empati dan saling tolong menolong serta bagaimana berkomunikasi yang baik dengan masyarakat dalam lingkup pelayanan prima," tutup Kompol Nono Rusmana.

Tidak ada komentar:

Kelompok Khilafatul Muslimin Surabaya Raya Deklarasi Setia pada Pancasila dan NKRI

Khilafatul Muslimin adalah sebuah organisasi keagamaan Indonesia yang mengusung ideologi khilafah. Organisasi tersebut didirikan oleh Abdul ...