Selasa, 14 Desember 2021

MENGHADAPI NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022, FORUM KOORDINASI PIMPINAN DAERAH ( FORKOPIMDA ) KOTA SAMARINDA GELAR RAPAT KOORDINASI DAN TIM TERPADU CIPTA KONDISI SOSIAL, KETENTRAMAN , KETERTIBAN UMUM DAN PERLINDUNGAN MASYARAKAT KOTA SAMARINDA

 


Menghadapi Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Samarinda menggelar Rapat Koordinasi dan Tim Terpadu Cipta Kondisi Sosial, Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Kota Samarinda Tahun 2021.


Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Wira Pratama Polresta Samarinda dihadiri oleh Kombes Pol Arif Budiman, SIK, M.Si (Kapolresta Samarinda), Sucipto Wasis (Mewakili Walikota Samarinda/Ka Kesbang Pol Kota Samarinda), Ir. Hery Suryansyah, MT (Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkot Samarinda), Drs. Rusdi (Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda), AKBP Handri Wira Suryana, SIK. (Danyon B Brimobda Kaltim), Mayor Pom Eko Zain Kusnandar (Dansatpom Lanud Dhomber Balikpapan), Lettu Inf Sariyanto (Mewakili Dandim 0901/Smd), dan Muspida tingkat Kecamatan serta para perwakilan dari Instansi terkait, Selasa (14/12/2021).


Dalam Sambutannya Kapolresta Samarinda menyampaikan Rapat Koordinasi oleh Forkopimda ini adalah kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru dalam rangka Operasi Lilin Mahakam 2021 di Polresta Samarinda.


"Syukur alhamdulillah bahwa dilihat dari infografis tadi malam bahwa Kota Samarinda seluruhnya sudah berwarna hijau, ini semua berkat kerjasama kita semua selama ini, dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk membuat zona hijau di Kota Samarinda," ucap Kombes Pol. Arif Budiman.


"Hal ini harus kita pertahankan terus dengan tetap melaksanakan prokes dimanapun sehingga yang sekarang ini bisa bertahan sampai dengan seterusnya," tambahnya.


Dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru, pemerintah mengeluarkan sejumlah kebijakan untuk mengendalikan pandemi Covid-19 dengan menghimbau pembatasan kegiatan masyarakat, penerapan prokes ketat di Gereja, larangan pawai, dan lain-lain pada masa 24 Desember 2021 s/d 02 Januari 2022.


"Polresta Samarinda dalam hal ini telah melakukan perencanaan dan langkah-langkah menghadapi Natal dan Tahun Baru, salah satu nya dengan mendirikan Pos-Pos baik itu Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, dan Pos Terpadu," ungkap Kapolresta.


"Untuk personel yang kita siapkan antara lain untuk Pos Pelayanan sebanyak 28 personel, Pos Pengamanan sebanyak 96 personel, Pos Terpadu sebanyak 28 personel dan Pos Pengamanan Gereja sebanyak 325 personel, sehingga keseluruhan sebanyak 695 personel, tutup Kombel Pol. Arif Budiman.

Tidak ada komentar:

Kelompok Khilafatul Muslimin Surabaya Raya Deklarasi Setia pada Pancasila dan NKRI

Khilafatul Muslimin adalah sebuah organisasi keagamaan Indonesia yang mengusung ideologi khilafah. Organisasi tersebut didirikan oleh Abdul ...