Jumat, 31 Desember 2021

KAPOLSEK SUNGAI PINANG HADIRI RAPAT KOORDINASI MUSPIKA SAMARINDA UTARA JELANG MALAM PERGANTIAN TAHUN


Polsek Sungai Pinang- Pergantian tahun 2021 menuju tahun 2022 tinggal 1 hari lagi, menyikapi hal tersebut demi menjaga stabilitas kamtibmas, mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan serta pelanggaran penerapan prokes, siang ini Jumat (31/12/2021) digelar rapat koordinasi Muspika Samarinda Utara, dimana dalam giat tersebut melibatkan Polsek Sungai Pinang, Koramil 0901-05 Samarinda Utara dan Kecamatan Samarinda Utara di Aula Kecamatan Samarinda Utara, Jalan Poros Kebon Agung Kelurahan Lempake Kecamatan Samarinda Utara.

Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Camat Samarinda Utara Syamsu Alam S.P., dihadiri oleh Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K., Sutrisno anggota DPR Kota Samarinda, Serka Sultan (Mewakili Danramil 0901-05 Samarinda Utara), Bhabinkamtibmas beserta Babinsa se Kecamatan Samarinda Utara, Para Lurah se Kecamatan Samarinda Utara, Ketua LPM, Satpol PP dan FKPM Samarinda Utara.

Menseriusi situasional menjelang malam pergantian tahun dimana pandemi covid-19 masih eksis mewabah, Camat Samarinda Utara mengatakan, “Sesuai intruksi Walikota Samarinda No. 18 tahun 2021 dimana Pemerintah Kota Samarinda melarang kegiatan perayaan malam Tahun Baru 2022, dikarenakan bertepatan dengan masa pandemi yang belum lagi usai, dikhawatirkan perayaan pergantian tahun baru tersebut akan menimbulkan terjadinya kerumunan dan mengakibatkan terjadinya gelombang kasus covid-19 di Kota Samarinda, untuk itu kita semua harus tetap waspada,” Kata Syamsu 

“Rapat koordinasi yang digelar pada kesempatan ini, akan menentukan cara bertindak dan sistematis Patroli Gabungan Muspika dan Yustisi Muspika Samarinda Utara, dimana dalam giat ini akan melibatkan Polsek Sungai Pinang, Koramil 0901-05 Samarinda Utara, Kecamatan Samarinda Utara, serta stake holder lainnya sebagai pendukung Pendisiplinan Prokes, serta memastikan Instruksi Walikota Samarinda No. 18 Tahun 2021 diterapkan dan penerapan prokes dapat berjalan sebagaimana mestinya di saat malam pergantian tahun,” Terang Syamsu.

Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K, M.I.K. selaku Kapolsek Sungai Pinang turut menyampaikan arahannya kepada para peserta rapat koordinasi, bahwasannya “Vaksinasi di Kota Samarinda telah mencapai 80% dan kita semua berharap di awal tahun 2022, Persentase Vaksinasi Covid-19 akan mencapai 100%, meski demikian, penerapan prokes tidak dapat kita kesampingkan, sebagai penangkal paparan virus covid-19,” Ungkap Kompol Irwanto.

Kompol Irwanto mengajak masyarakat untuk terus mengikuti perkembangan pandemi covid-19, dimana saat ini telah muncul Varian baru bernama Omicorn yang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan, namun saat ini varian tersebut telah sampai di negara kita Indonesia, dimana penyebarannya sangat cepat dan masif bahkan melebihi Varian Delta, Kompol Irwanto berharap agar prokes tidak kita abaikan disaat Kota Samarinda mengalami penurunan kasus covid-19.

Kapolsek menambahkan “Terkait Patroli dan Yustisi gabungan Muspika dalam rangka monitoring dan penegakan disiplin prokes, sesuai dengan Instruksi Walikota Samarinda No. 18 Tahun 2021, jajaran Polsek Sungai Pinang siap mendukung, malam nanti kita akan pastikan bersama apa yang tertuang didalam Instruksi Walikota Samarinda dipatuhi oleh segenap masyarakat di wilayah Kecamatan Samarinda Utara, sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran covid-19 pada malam pergantian tahun baru 2022,” Tutup Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

SUKSES, POLRESTA SAMARINDA BERIKAN PENGAMANAN PERTANDINGAN SEPAKBOLA BRI LIGA 1 YANG DIGELAR DI STADION SEGIRI

SAMARINDA, Polresta Samarinda mengawal langsung jalannya pengamanan pertandingan lanjutan BRI Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC ...