Sabtu, 25 Desember 2021

KAPOLSEK SUNGAI KUNJANG PIMPIN APEL GABUNGAN DALAM RANGKA PATROLI DAN PENGAMANAN MALAM NATAL


 Polsek Sungai kunjang menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Natal dalam rangka Operasi Lilin 2021, yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Sungai Kunjang. Sabtu (25/12/2021)


Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara, SH.,  saat pimpinan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Natal menyampaikan, kepada seluruh anggota yang berada di dalam pengamanan malam natal, untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina.


"Berikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani saat rehat misa Natal dengan penjagaan oleh TNI / Polri,” ungkapnya.


Kapolsek menambahkan agar segenap personel melaksanakan tugas pengamanan Ibadah Natal yang akan berlangsung pada jumat 24 malam hingga Jum'at 25 pagi, dengan penuh rasa tanggung jawab.


“Seluruh Personil yang hadir dalam rangka kegiatan apel persiapan pengamanan malam natal di gereja agar selalu waspada, dan meningkatkan sinergitas TNI - Polri serta instansi terkait dalam pengamanan Natal tahun ini,” ujar kompol Made Anwara, SH.


Sementara Plt. Camat Sungai Kunjang Aditya Koesprayogi, S.S.Tp  juga berpesan, agar anggota FKPM, Pokdarkamtibmas turut membantu personil Tni Polri saat melaksanakan tugas pengamanan di gereja gereja Tetap humanis dan laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap jaga keselamatan diri," Ungkapnya.


Kegiatan apel ini dihadiri juga oleh seluruh Forkompincam Sungai Kunjang, FKPM Kecamatan Sungai Kunjang, Koramil Samarinda Ulu, Pokdarkamtibmas Wilayah Sungai Kunjang.


Setelah apel gabungan dilaksanakan Kapolsek Sungai Kunjang memimpin langsung personil untuk melaksanakan patroli wilayah di gereja-gereja yang melaksanakan Natal pada malam ini.


“Kepada Personil yang di tunjuk melaksanakan Pengamanan di Pos Pam dan Pos Yan, jangan sampai kosong dan berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang mudik dalam rangka Merayakan Natal dan tahun baru pungkasnya.


"Kenali situasi, kondisi serta potensi kerawanan, lakukan langkah-langkah antisipasi, guna mewujudkan puncak penghargaan Natal yang aman dan nyaman, "tandasnya.


Setelah melaksanakan Apel, seluruh personel melanjutkan kegiatan dengan melakukan pengecekan Gereja yang ada di Wilayah hukum polsek Sungai Kunjang dan Selama pelaksanaan giat apel dan Patroli gereja berjalan aman dan lancar.

Tidak ada komentar:

POLSEK SAMARINDA ULU MELAKSANAKAN MONITORING GIAT VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN SECARA MASSAL UNTUK PELAJAR SEKOLAH DASAR

Polsek Samarinda Ulu - Guna mendukung program vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 s/d 11 tahun di mana sesuai Jadwal dari Dinas Kesehatan t...