Kamis, 23 Desember 2021

JELANG PERAYAAN NATAL KAPOLSEK SUNGAI PINANG BESERTA JAJARAN SAMBANGI PEMUKA AGAMA DAN PENGURUS GEREJA

 


Polsek Sungai Pinang - Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. memimpin patroli dan sambang ke sejumlah Gereja di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang menjelang perayaan Natal, Kamis (23/12/2021).


Didampingi oleh Wakapolsek Sungai Pinang AKP Ketut Witana, Kanit Samapta Polsek Sungai Pinang Iptu Subagyo, dan Panit Binmas Polsek Sungai Pinang Ipda Gatot Budi Santoso, Kapolsek Sungai Pinang menemui pemuka agama setempat baik Pendeta maupun Pastor beserta para pengurus Gereja.


Kegiatan tersebut untuk mengecek penerapan prokes sekaligus koordinasi dengan pihak pengurus gereja terkait kegiatan peribadatan pada perayaan Natal dan pola pengamanannya.


Adapun gereja yang disambangi yakni di Gereja GBI Keluarga Imamat Rajani di Jalan Gerilya Solong, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang dan Gereja Santo Lukas Jalan A. Yani Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang.


“Kami ingin memastikan perayaan Natal tahun ini dapat berjalan lancar sekaligus patuh terhadap prokes Covid-19, sekaligus turut mensosialisasikan instruksi Walikota Samarinda No. 18 Tahun 2021, tentang pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022,” Ungkap Kompol Irwanto.


Kepada Pemuka Agama (Pendeta maupun Pastor) serta para pengurus Gereja, Kapolsek Sungai Pinang berharap penerapan prokes benar-benar diperhatikan dan diterapkan pada saat Ibadah Natal mengikuti apa yang diatur oleh Pemerintah, dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pasca Nataru 2021-2022.


“Yang sangat diutamakan, dimana nantinya antara Personel yang bertugas mengamankan jalannya ibadah Natal dapat berkoordinasi bersama petugas dari pihak Gereja, termasuk dalam hal monitoring penerapan prokes, untuk sarana pendukung penerapan prokes, kami imbau Pengurus Gereja mempersiapkannya dengan baik, mulai sterilisasi Gereja dengan desinfektan, sarana mencuci tangan dengan sabun bagi jemaat, menerapkan pembatasan jarak dengan memberi tanda khusus di lantai, maupun kursi minimal 1 meter, pengukuran suhu tubuh dengan thermo gun, hingga memastikan pembatasan jumlah jemaat yakni 50% dari kapasitas total Gereja dengan menggunakan aplikasi peduli lindungi dimana para jemaat diwajibkan untuk check in dan check out nantinya,” Terang Kompol Irwanto.


Pastor Prilion selaku Pemuka Agama Gereja Santo Lukas, menyambut positif dan mengapresiasi patroli dan sambang yang dilakukan Polsek Sungai Pinang dalam menyambut Natal Tahun 2021, beliau mengatakan pihaknya akan memastikan dan mengedepankan koordinasi bersama petugas keamanan dalam perayaan Natal.


“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Kapolsek Sungai Pinang beserta jajarannya dalam kesempatan kali ini, tentunya yang bersama kita ketahui perayaan Natal kembali dilaksanakan bertepatan dengan masa pandemi Covid-19, untuk itu dalam perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 kami akan selalu berkoordinasi bersama petugas keamanan agar Ibadah Natal dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif, serta upaya kita bersama dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 tetap dapat langkahkan tanpa mengurangi hikmadnya ibadah Natal nantinya,” Ucap Pator Prilion.

Tidak ada komentar:

SUKSES, POLRESTA SAMARINDA BERIKAN PENGAMANAN PERTANDINGAN SEPAKBOLA BRI LIGA 1 YANG DIGELAR DI STADION SEGIRI

SAMARINDA, Polresta Samarinda mengawal langsung jalannya pengamanan pertandingan lanjutan BRI Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC ...