Kamis, 23 Desember 2021

JELANG NATARU 2021 KAPOLSEK SUNGAI KUNJANG SILATURAHMI KEPADA PENGURUS GEREJA DAN MENGECEKKAN KESIAPAN GEREJA



Guna memastikan kondisi aman dan tertib menjelang Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polresta Samarinda melalui Polsek Sungai Kunjang, Bersinergi dengan Koramil, dan Kecamatan Sungai Kunjang melakukan silahturahmi ke gereja gereja yang ada di wilayah kecamatan Sungai Kunjang, kota Samarinda, Kamis (23/12/2021).


Giat Silahturahmi sekaligus melakukan Pengecekan keamanan gereja dipimpin langsung Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara, SH,  Danramil Samarinda Ulu Mayor Cba Priyono, serta Plt. Camat Sungai Kunjang Adiya Koesprayogi S.STP, dan Lurah Karang Asam Ulu Norbaiti Zarta, S.Sos, Msi.


Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara, SH, mengatakan bahwa pada saat dilakukan peninjauan kondisi gereja relatif cukup baik dengan kamera CCTV yang mengarah keluar maupun kedalam cukup serta dapat merecord dengan baik, tempat cuci tangan serta penataan kursi jemaat saat natal tetap diberikan jarak yang aman sesuai ketentuan prokes .


Kapolsek juga menyampaikan rencana kegiatan ibadah yang akan dilaksanakan dimasing-masing gereja sekaligus menetukan pola pengamanan yang akan dilakukan.


“Meskipun sebagian gereja melaksanakan ibadah Natal secara virtual namun kegiatan pengamanan akan tetap kami berlakukan untuk situasi yang tetap kondusif,” imbuhnya.


“Kami Polri bersama TNI dan unsur terkait akan tetap bersama mengajak seluruh masyarakat kota Samarinda khususnya di wilayah kecamatan Sungai Kunjang untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Nataru di kota Samarinda,” pinta Kapolsek.


“Di samping itu, pada masa pandemi Covid-19, pihaknya mengingatkan kepada seluruh masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 saat melaksanakan kegiatan atau pun aktivitas lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19, agar tidak terjadi klaster baru. “Ayo kita bersama-sama bersatu melawan Covid-19, demi kota Samarinda yang aman, damai dan sehat,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

POLSEK SAMARINDA ULU MELAKSANAKAN MONITORING GIAT VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN SECARA MASSAL UNTUK PELAJAR SEKOLAH DASAR

Polsek Samarinda Ulu - Guna mendukung program vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 s/d 11 tahun di mana sesuai Jadwal dari Dinas Kesehatan t...