Rabu, 22 Desember 2021

JELANG NATAL, BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI PINANG LAKUKAN STERILISASI GEREJA DENGAN DISINFEKTAN

 


Polsek Sungai Pinang - Menyambut datangnya Hari Natal tanggal 25 Desember 2020 yang penuh suka cita, umat kristiani akan merayakannya di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Perayaan tersebut tidak luput dari adanya pembatasan jemaat yang melakukan ibadah di gereja dan penerapan protokol kesehatan.


Dalam mencegah penyebaran Covid-19  Polsek Sungai Pinang melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempaja Utara bekerja sama dengan Relawan Kota Samarinda, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Gereja GKII Jalan Batu Cermin RT. 03 Kelurahan Sempaja Utara Kecamatan Samarinda Utara, Rabu (22/12/2021).


Bripka Lamsihar Sinaga, selaku Bhabinkamtibmas Sempaja Utara menjelaskan, kegiatan ini kami lakukan bersama para relawan dan masyarakat sekitar lengkap dengan peralatan penyemprotan. 


"Sebelumnya kami sudah koordinasi dengan pengurus gereja jika akan ada penyemprotan. Dan semua menyambut baik niatan ini," kata Bripka Lamsihar Sinaga. 


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K., mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk memastikan jika gereja aman dari penyebaran Covid-19.


Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah antisipasi, dan meminimalisir, serta dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang.


“Hal ini kita lakukan guna menjaga kesehatan dan melindungi warga yang melaksanakan ibadah bisa terlindungi dari Covid-19,” Ungkap Kompol Irwanto.


“Tidak hanya menyemprot, Polsek Sungai Pinang melalui para Bhabinkamtibmasnya juga menyampaikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan bagi warga, agar dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2021-2022 kita siap mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19,” Pungkas Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

Kelompok Khilafatul Muslimin Surabaya Raya Deklarasi Setia pada Pancasila dan NKRI

Khilafatul Muslimin adalah sebuah organisasi keagamaan Indonesia yang mengusung ideologi khilafah. Organisasi tersebut didirikan oleh Abdul ...