Rabu, 22 Desember 2021

JELANG HARI NATAL POLRESTA SAMARINDA GELAR BAKTI SOSIAL PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI GEREJA-GEREJA KOTA SAMARINDA

 


SAMARINDA – Polresta Samarinda Menggelar Apel bersama Kegiatan Bakti Sosial Penyemprotan Disinfektan Di Gereja-gereja Dalam Rangka Menyambut Natal Tahun 2021.


Dipimpin langsung oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.Si, apel ini dilaksanakan di lapangan apel Mapolresta Samarinda Jln. Slamet Riyadi, Rabu (22/12/21).


Kapolresta Samarinda mengungkapkan, jelang pelaksanaan ibadah Natal, pihaknya menggelar apel bersama untuk melakukan sterilisasi terhadap sejumlah gereja di kota Samarinda dan sekitarnya. Kegiatan itu dilakukan untuk memastikan jika gereja aman dari penyebaran Covid-19.


“Sekitar pukul 09.00 sampai 12.00 WITA telah dilaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Gereja Katedral jalan Jend. Sudirman dan Gereja Santo Lukas jalan Jend. Ahmad Yani kota Samarinda,” Ucap Kombes Pol. Arif Budiman.


Menurut Kapolresta, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah antisipasi, dan meminimalisir dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polresta Samarinda.


“Jadi bukan saja kedua gereja itu, tetapi juga ada gereja-gereja lain yang akan kita sterilkan dengan cairan disinfektan. Hal ini kita lakukan guna memberikan perlindungan kepada warga yang akan melaksanakan ibadah,” Tambah Kombes Pol. Arif Budiman.


"Saya apresiasi yang setinggi tingginya kepada relawan di kota samarinda dan semua pihak yang berperan, karena telah suka rela dan peduli dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, dengan melakukan kegiatan kemanusian ini dengan cara menyemprotkan disinfektan ke tempat-tempat ibadah," tutup Kapolresta Samarinda.



Tidak ada komentar:

Kelompok Khilafatul Muslimin Surabaya Raya Deklarasi Setia pada Pancasila dan NKRI

Khilafatul Muslimin adalah sebuah organisasi keagamaan Indonesia yang mengusung ideologi khilafah. Organisasi tersebut didirikan oleh Abdul ...