Sabtu, 25 Desember 2021

PERSONIL POLSEK KAWASAN PELABUHAN SAMARINDA LAKSANAKAN PENGAMANAN GIAT PERAYAAN NATARU DI GEREJA KATEDRAL

 


Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda - 

Berbagai upaya dilakukan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas agar senantiasa kondusif. Kali ini Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda melaksanakan pengamanan Ibadah Natal, Sabtu (25/12/2021).


Sebelum dilaksanakan kegiatan tersebut, Petugas melaksanakan langkah sterilisasi gereja terlebih dahulu dan apel kesiapan pasukan ini merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilakukan sebelum pelaksanaan kegiatan berlangsung.


Petugas juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan dari Gereja untuk memberikan himbauan kepada jemaat yang hadir agar selalu menerapkan 5 M ( Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan,

Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas ). selain itu petugas juga melakukan pengecekan dengan aplikasi peduli lindungi, pengecekan suhu dan pemeriksaan barang bawaan jemaat dengan metal detector sebelum memasuki Gereja untuk mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan. 


Kapolask Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Angga Indarta, S.I.K., mengatakan pengamanan gereja secara rutin kita lakukan guna menjaga kamtibmas, kami akan melakukan upaya langkah-langkah pencegahan dengan melakukan :

-  Meningkatkan kewaspadaan dan menyiapkan pengamanan pada titik - titik rawan gangguan kamtibmas. 

- melakukan koordinasi dengan pengurus gereja dan setiap kegiatan ibadah dikoordinasikan dengan Polres untuk pengamanannya. 

- meningkatkan deteksi dini dan kegiatan operasional di lapangan." pungkas Kompol Angga Indarta, S.I.K.,

Tidak ada komentar:

SUKSES, POLRESTA SAMARINDA BERIKAN PENGAMANAN PERTANDINGAN SEPAKBOLA BRI LIGA 1 YANG DIGELAR DI STADION SEGIRI

SAMARINDA, Polresta Samarinda mengawal langsung jalannya pengamanan pertandingan lanjutan BRI Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC ...