Kamis, 09 Desember 2021

HIMBAU DISIPLIN PROKES POLSEK SUNGAI PINANG LAKSANAKAN GIAT YUSTISI


Polsek Sungai Pinang - Samarinda saat ini berada di level 1, meski begitu bahaya virus Covid-19 masih tetap mengancam. Untuk mengantisipasi agar virus mematikan ini tidak merebak kembali. Berbagai upaya terus dilakukan salah satunya melalui giat pendisiplinan prokes (yustisi) yang dilaksanakan secara rutin.


Polsekta Sungai Pinang yang membawahi dua kecamatan yakni Samarinda Utara dan Sungai Pinang terus menggencarkan razia ini. Meski saat ini status kedua kecamatan di zona hijau tak menyurutkan semangat personel untuk terus mengingatkan warga. 


Ini terbukti, masih ada saja pelanggaran warga yang sengaja tidak gunakan masker saat beraktivitas saat digelar yustisi Covid-19 secara stationer di depan Mapolsekta Sungai Pinang di Jalan D.I. Panjaitan, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Kamis (09/12/2021).


Sebanyak 10 pemotor diberikan teguran akibat melakukan pelanggaran di masa pandemi Covid-19 ini. 


Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. menjelaskan, penyebaran virus Covid-19 hingga kini masih terus membayangi warga Samarinda, terlebih varian baru telah ditemukan yakni Omnicron yang penyebarannya lebih cepat dari pada varian delta. Untuk itu, warga diharapkan meningkatkan kewaspadaan dengan mematuhi protokol kesehatan utamanya memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun, jauhi kerumunan hingga meminimalisir mobilitas.


Yustisi dilakukan setiap hari di wilayah hukumnya sebagai upaya penegakan hukum protokol kesehatan (prokes) terhadap masyarakat sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwali) Kota Samarinda No.15 tahun 2021, tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


“Selain mewajibkan masyarakat pakai masker, kami juga memeriksa kendaraan yang mencurigakan. Meski demikian hasil pemeriksaan tidak ditemukan senjata tajam atau benda berbahaya lainnya,” Ungkap Kompol Irwanto


“Kami akan rutin melakukan pendisiplinan prokes dan akan melakukan peneguran hingga memberikan hukuman bagi warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah,” Imbuh Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

Kelompok Khilafatul Muslimin Surabaya Raya Deklarasi Setia pada Pancasila dan NKRI

Khilafatul Muslimin adalah sebuah organisasi keagamaan Indonesia yang mengusung ideologi khilafah. Organisasi tersebut didirikan oleh Abdul ...