Rabu, 08 Desember 2021

Brimob Kaltim Bantu Evakuasi Rumah Warga yang Roboh Akibat Air Laut Pasang & Hujan Deras di Pesisir Balikpapan

 

BALIKPAPAN – Satu Regu Tim Respons Bencana Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur yang dipimpin oleh Bripka Andreanus Kanuk segera merespon laporan warga di pemukiman yang terletak di sepanjang bibir pantai Jl. Jend. Sudirman RT. 9 Kelurahan Damai Bahagia Kecamatan Balikpapan bahwa pascaterjadinya banjir rob gelombang air laut disertai angin kencang semalam sehingga mengakibatkan beberapa rumah panggung mengalami kerusakan dan roboh. Selasa (7/12/2021).

Seperti diketahui bahwa pada senin malam cuaca di Balikpapan dan sekitarnya cukup ekstrim, sehingga mengakibatkan Air Laut masuk ke rumah warga yang bermukim di Pesisir Pantai Balikpapan dan ditambah lagi hujan dengan intensitas tinggi.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., mengatakan, Bahwa SAR Brimob dengan cepat merespon warga yang terdampak Banjir rob dan hujan disertai angin kencang yang mengkibatkan kerusakan serta robohnya rumah warga di Pesisir Balikpapan.

“Tim SAR kami dengan cepat merespon kejadian yang mengakibatkan rumah warga roboh akibat terjangan gelombang air laut disertai hujan dan angin yang kencang semalam,” ucap Kombes Yusuf.

Kabid Humas mengimbau, Warga diminta waspada lantaran peristiwa pasangnya air akan terjadi beberapa hari ke depan.

“Air pasang kali ini tidak seperti biasanya, Kami menghimbau warga untuk bersiaga, warga untuk bisa mengamankan diri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T.

Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar:

Kelompok Khilafatul Muslimin Surabaya Raya Deklarasi Setia pada Pancasila dan NKRI

Khilafatul Muslimin adalah sebuah organisasi keagamaan Indonesia yang mengusung ideologi khilafah. Organisasi tersebut didirikan oleh Abdul ...