Sabtu, 25 Desember 2021

BHABINKAMTIBMAS SEMPAJA TIMUR AMANKAN DAN TINJAU PELAKSANAAN SERBUAN VAKSINASI DI SMK MEDIKA


Polsek Sungai Pinang - Diketahui bersama vaksinasi massal saat ini gencar-gencarnya dilakukan dalam rangka peningkatan imunitas masyarakat agar mampu bertahan ditengah masa pandemi Covid-19, demi terciptanya herd immunity (kekebalan kelompok) dalam rangka mengendalikan Pandemi Covid-19 di Kota Samarinda.


Polsek Sungai Pinang melalui Bhabinkamtibmas Sempaja Timur tetap memberikan pengamanan serta meninjau sejauh mana disiplin penerapan protokol kesehatan diterapkan dalam setiap tahapan vaksinasi yang digelar di SMK Medika Jalan Padat Karya Kelurahan Sempaja Timur Kecamatan Samarinda Utara,  memastikan jalannya vaksinasi yang merupakan program pemerintah berjalan dengan aman dan lancar, serta mencegah terjadinya pelanggaran penerapan protokol kesehatan. Sabtu (25/12/2021)


Dalam giat serbuan vaksinasi kali ini jenis Vaksin yang digunakan diantaranya Sinovac 193 Vial, Pfizer 55 Vial, dan Astazaneca 2 Vial dengan petugas Vaksinator terdiri dari 3 tim yakni Klinik PPK-1 Dankesyah Smda, Rumkit TK. IV Dankesyah Smda, dan Puskesmas Bengkuring, dengan target 750 orang.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K., menjelaskan “Pada lokasi-lokasi vaksinasi diselenggarakan selalu kami tempatkan Personel terutama para Bhabinkamtibmas bersinergi dengan para Babinsa untuk melaksanakan pengamanan dan pemantauan protokol kesehatan bersinergi dengan pihak penyelenggara vaksinasi, memastikan masyarakat yang hadir mematuhi penerapan protokol kesehatan secara ketat, serta mengikuti tahapan-tahapan vaksinasi mulai pendaftaran, screening, hingga pemberian vaksin dan observasi dengan tertib,” Singkat Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

SUKSES, POLRESTA SAMARINDA BERIKAN PENGAMANAN PERTANDINGAN SEPAKBOLA BRI LIGA 1 YANG DIGELAR DI STADION SEGIRI

SAMARINDA, Polresta Samarinda mengawal langsung jalannya pengamanan pertandingan lanjutan BRI Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC ...