Rabu, 15 Desember 2021

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI PINANG EDUKASI WARGA PENTINGNYA VAKSINASI SERTA KETAATAN PROKES

 


Polsek Sungai Pinang - Aiptu Agung Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang Kelurahan Gunung Lingai, kembali melaksanakan tugas rutinnya dengan menyambangi pemukiman warga, Rabu (15/12/2021).


Hal ini dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi bersama warga masyarakat dan untuk menyampaikan pesan serta imbauan Kamtibmas ditambah edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menaati penerapan protokol kesehatan, mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih eksis mewabah.


Aiptu A. Agung G.P.  mengajak seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah Gunung Lingai, untuk tetap waspada baik terhadap potensi aksi kejahatan serta penyebaran Covid-19 dengan meminta masyarakat untuk tetap taat menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan yang terakhir membatasi/ mengurangi mobilitas jika tidak terlalu penting.


Tidak hanya itu saja, tidak ketinggalan Aiptu Agung mengimbau warganya yang belum menerima Vaksinasi Covid-19 agar segera melakukan Vaksinasi, dikarenakan Vaksinasi penting untuk menstimulan imun tubuh agar tahan terhadap paparan virus Covid-19.


“Selain imbauan Kamtibmas kami imbau warga kami agar taat pada penerapan protokol kesehatan, serta segera menerima vaksinasi jika belum, dikarenakan Vaksinasi penting untuk pengendalian penyebaran Covid-19,” Ucap Aiptu Agung.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. mengatakan “Kita harapkan masyarakat tidak lagi ragu untuk menerima Vaksinasi, karena vaksinasi bertujuan untuk menstimulan imun tubuh agar cepat mengenali paparan virus Covid-19 sehingga dampak yang ditimbulkannya tidak sampai membahayakan, jadi dimasa pandemi ini masyarakat tetap harus taat pada penerapan protokol kesehatan, melaksanakan vaksinasi agar pandemi Covid-19 dapat bersama kita kendalikan, baik dampaknya terhadap kesehatan serta penyebarannya,” Pungkas Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

POLSEK SAMARINDA ULU MELAKSANAKAN MONITORING GIAT VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN SECARA MASSAL UNTUK PELAJAR SEKOLAH DASAR

Polsek Samarinda Ulu - Guna mendukung program vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 s/d 11 tahun di mana sesuai Jadwal dari Dinas Kesehatan t...