Senin, 13 Desember 2021

BHABINKAMTIBMAS POLSEK PELABUHAN LAKUKAN PENGAMANAN IBADAH PERAYAAN NATAL


Samarinda Kota, - Bhabinkamtibmas Pelabuhan Polsek Samarinda Kota Polresta Samarinda Bripka Rudi Kriswanto pada hari Minggu (12/12/2021), melaksanakan pengamanan Ibadah dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, ibadah berlangsung di GPSI Alfa Omega Jln. Aminah Syukur No. 56 Rt. 18 Kel. Pelabuhan Kota Samarinda. 


“Ibadah menyambut  perayaan Natal dan Tahun baru 2022 tersebut dengan jumlah jemaat yang hadir sekitar 100 orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.”Jelasnya.


Ditambahkan hadirnya Bhabinkamtibmas untuk mewujudkan rasa aman kepada para Jemaat yang sedang melaksanakan Ibadah dari rasa kekhawatiran adanya gangguan Kamtibmas yang berdampak pada saat melaksanakan Ibadah. 


“Harapan kami agar umat nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota kepolisian” ungkap Bripka Rudi. 


Lebih lanjut masih kata Bripka Rudi Segala kegiatan yang ada di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pelabuhan selalu mengupayakan untuk  berada di tengah-tengah masyarakat guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan berkolaborasi dengan stakeholder yang ada di wilayah kelurahan. 


Ditempat terpisah Kapolsek Samarinda Kota AKP Creato Sonitehe Gulo SH, S. Ik menyampaikan, pengamanan di tempat ibadah gereja  digelar untuk mencipatakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah di gereja-gereja di wilayah Polsek Samarinda Kota. 


"Di samping memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang sedang menjalankan ibadah, umat kristiani juga dapat melaksanakan Ibadah dengan khidmat dan suka cita," jelasnya.


Dikatakan tidak hanya melakukan pengamanaapengamanan pihak Polsek Samarinda Kota juga melakukan imbauan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19, Ungkap Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Kelompok Khilafatul Muslimin Surabaya Raya Deklarasi Setia pada Pancasila dan NKRI

Khilafatul Muslimin adalah sebuah organisasi keagamaan Indonesia yang mengusung ideologi khilafah. Organisasi tersebut didirikan oleh Abdul ...