Sabtu, 25 Desember 2021

BERJALAN LANCAR DAN AMAN, WAKAPOLDA KALTIM DI DAMPINGI FORKOPIMDA SAMARINDA CEK POS OPS LILIN MAHAKAM 2021 DAN IBADAH UMAT KRISTIANI DI GEREJA

 


SAMARINDA - Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, SIK.,M.Si., yang di pimpin Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Samarinda melakukan pengecekan kesiapan pos pengamanan dan pelayanan Operasi Lilin Mahakam 2021 dan Gereja yang menyelenggarakan Natal 2021 di wilayah Kota Samarinda, Jumat malam (24/12/2021).


Adapun Pos yang di cek kesiapan nya malam ini yakni Pos Pam Ops lilin mahakam 2021 mall SCP dan Pos Pelayanan Ops lilin mahakam 2021 simpang BPU (lamin etam) serta Gereja St. Lukas jl. A. Yani.


Kapolresta Samarinda menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan pihaknya guna memantau langsung kesiapan anggota di lapangan dan  pelaksanaan ibadah natal umat Nasrani serta penerapan protokol kesehatannya.


“Sama-sama kita lihat bahwa tempat cuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker disini telah diterapkan, ini menandakan bahwa masyarakat Samarinda sudah memahami protokol kesehatan. Semoga hari ini hingga tahun baru nanti wilayah kita tidak ada gangguan apapun,” ucapnya.


Ia menambahkan, sejauh ini dari segi pengamanan di tempat-tempat ibadah sudah cukup mumpuni, namun meski demikian kita tidak boleh lengah, situasi kondusif di Kota Samarinda harus tetap terjaga, dan kami dari TNI dan Polri serta unsur Forkopimda akan mengawal pengamanan ini dengan menempatkan pasukan di seluruh gereja, sehingga bisa memberikan rasa nyaman kepada jemaat yang sedang menjalankan ibadah Natal,” ujar Kapolresta Samarinda.



Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., Pada sambutannya menyampaikan apresiasi serta himbauan Kamtibmas dan mengajak umat Kristiani untuk taat menerapkan protokol kesehatan.


“Terimakasih untuk masyarakat Samarinda terkhusus umat kristiani yang membantu kami menjaga Kamtibmas karena Samarinda aman dan damai, mari kita jaga bersama”.


“Sekali lagi saya sampaikan terimakasih semoga damai natal selalu menyertai kita semua,” Imbuh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum dan disambut riuh tepuk tangan dari para jemaat.


Jemaat Gereja ST. Lukas sangat mengapresiasi dan senang atas kunjungan bapak Wakapolda beserta rombongan Forkompinda Samarinda.


Pendeta dalam sambutannya menyampaikan ” Terimakasih Bapak Wakapolda Kaltim, Bapak Walikota Samarinda beserta rombongan atas kerawuhannya atau kehadirannya di Gereja ST. Lukas, Kami mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasi kepada Kepolisian dan TNI selama ini yang selalu memberi rasa aman untuk kami masyarakat Samarinda dan Umat Kristiani pada khususnya."


 

Tidak ada komentar:

SUKSES, POLRESTA SAMARINDA BERIKAN PENGAMANAN PERTANDINGAN SEPAKBOLA BRI LIGA 1 YANG DIGELAR DI STADION SEGIRI

SAMARINDA, Polresta Samarinda mengawal langsung jalannya pengamanan pertandingan lanjutan BRI Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC ...