Senin, 01 November 2021

TINGKATKAN IMUN MASYARAKAT POLSEK SAMARINDA SEBERANG LAKUKAN PENGAMANAN VAKSINASI

 

BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Kalimantan Timur bekerja sama dengan PW. Aisyiyah Kalimantan Timur dan PR. Muhammadiyah kelurahan Tani Aman, Forum Rt kelurahan Tani Aman menggelar vaksinasi massal di gedung Green Points Jln. Soekarno Hatta kelurahan Tani Aman kecamatan Loa Janan Ilir Kota Samarinda dengan melibatkan Polri dalam hal ini Polsek Samarinda Seberang sebagai pelaksana pengamanan.


Pelaksanaan vaksinasi massal digelar pada hari Minggu (31/10/21) sebagai dukungan untuk melawan covid-19 dan mencapai herd immunity di Indonesia.


Program skrining kesehatan dan vaksinasi warga, bentuk perhatian dan fasilitas serta hasil kerjasama dari BKKBN, PW. Aisyiyah, PR. Muhammadiyah dan Forum Rt serta Polsek Samarinda Seberang dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi musibah pandemi covid-19.


Pelaksanaan vaksinasi covid-19 berlangsung sejak pukul 08.00 Wita sampai dengan selesai didukung oleh vaksinisator yang berasal dari Puskesmas Trauma Center sebanyak 30 orang dan Puskesmas Harapan Baru sebanyak 10 orang.


Adapun dosis yang disediakan dalam kegiatan vaksinasi tersebut adalah sinovac dosis pertama dengan target sebanyak 1000 orang.


Sebelum menerima vaksin, peserta harus mendaftar ke bagian pendaftaran yang selanjutnya mengisi screening dilanjutkan pemeriksaan kesehatan, lalu menerima vaksin. Setelah selesai menerima vaksin, peserta diminta duduk/istirahat untuk observasi pasca vaksinasi lebih kurang 30 menit dan jika tidak ada keluhan, maka peserta tersebut dapat meninggalkan lokasi namun terlebih dahulu mengambil sertifikat vaksin.


Yang harus diperhatikan pasca vaksinasi adalah bahwa walaupun sudah di vaksin, harus tetap selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian.

Tidak ada komentar:

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal meninjau langsung masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. I...