Minggu, 14 November 2021

POLSEK SUNGAI PINANG AMANKAN GIAT VAKSINASI DOSIS 2 ALUMNI AKABRI 1999 PEDULI DI BUDDHIST CENTRE

 

Polsek Sungai Pinang - Vaksinasi Massal Covid-19 tahap 2 yang di prakarsai Alumni Akabri 1999 Peduli kembali dilaksanakan di Buddhist Centre Samarinda. Vaksinasi kali ini menargetkan 1.600 warga masyarakat dengan menggunakan jenis Vaksin Sinovac.


Untuk itu demi menjamin kelancaran dan keamanan jalannya Vaksinasi serta memonitoring penerapan protokol kesehatan, Puluhan Personel Kepolisian dari Polresta Samarinda dan Polsek Sungai Pinang kembali diterjunkan untuk mengamankan jalannya vaksinasi massal tersebut, yang diadakan di lantai 3 Gedung Buddhist Centre Samarinda, Sabtu (13/11/2021).


Personel Polresta Samarinda dan Personel Polsek Sungai Pinang, beserta tim dari Yayasan Buddhist Centre membantu mengarahkan setiap warga masyarakat melalui tahap demi tahap vaksinasi yang diantaranya pendaftaran, screening, pemberian injeksi vaksinasi oleh Vaksinator hingga tahap observasi setelah warga menerima vaksinasi.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, SS.i, S.I.K., M.I.K., yang memimpin jalannya pengamanan mengatakan “Pengamanan diberikan dalam rangka memastikan kelancaran giat Vaksinasi serta memonitoring penerapan protokol kesehatan secara ketat selama berjalannya giat tersebut,” Ungkap Kompol Irwanto.


Terdapat 4 Tim Vaksinator dalam giat vaksinasi massal tahap ke 2 yang terdiri dari Bid Dokkes Polresta Samarinda, R.S. A.W.S. Syahranie, PKM. (Puskesmas) Lempake, dan Tim dari Trauma Centre Samarinda.


Kendati demikian, Kapolsek Sungai Pinang mengingatkan bahwa meskipun saat ini Vaksinasi Massal gencar dilaksanakan, Masyarakat tetap diimbau agar tetap taat pada penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap aktivitas yang dilakukan.


“Khusus dalam pengamanan dan monitoring giat Vaksinasi ini kita juga wajib saling mengingatkan agar protokol kesehatan tetap diterapkan dengan ketat disetiap proses tahapan Vaksinasi, jangan sampai kita semua lengah, sebagai wujud dukungan Polri dalam percepatan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok/Komunal) dalam rangka mengendalikan Pandemi Covid-19 serta mencegah penyebarannya,” Pungkas Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal meninjau langsung masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. I...