Selasa, 30 November 2021

POLSEK SAMARINDA SEBERANG MELAKUKAN PENGAWASAN PROKES DAN BERIKAN PENGAMANAN GELAR VAKSINASI MASSAL

 

Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Jufri Rana, SH kembali menurunkan personilnya untuk melakukan pengamanan pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat di area halaman masjid Al-baqa Jln. Bung Tomo kelurahan Baqa kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda pada Selasa, 30 November 2021.

Personil Polsek Samarinda Seberang bersinergi bersama Babinsa Koramil Samarinda Seberang melaksanakan pendampingan dan pengamanan terhadap pelaksanaan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat.

Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut, jenis yang digunakan adalah Sinovac, Pfizer, Moderna, Astrazeneca,  dosis pertama dan kedua. Jumlah Pendaftar sebanyak 1.119 orang sedangkan yang dapat divaksin sebanyak 1.065 orang.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan aman, tertib dan terkendali. Untuk vaksinisator dibantu tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Tentara Samarinda sebanyak 20 orang, Denkesyah sebanyak 10 orang dan Poltekkes Kemenkes Kaltim sebanyak 10 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Samarinda Seberang, melalui Bhabinkantibmas Aiptu Agus Prayitno dan Babinkamtibmas Serka Saneni berpesan sekaligus memberikan himbauan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M dan juga agar tetap  meningkatkan kesadaran untuk saling menjaga keamanan lingkungannya guna antisipasi kerawanan 3C, serta antisipasi paham radikal serta antisipasi berita hoax yang banyak berkembang saat ini (saring sebelum sharing) supaya situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa walaupun sudah melaksanakan vaksin harus tetap selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian agar terhindar dari penularan virus corona.



Tidak ada komentar:

Dihadapan Presiden Jokowi, Kapolri Ungkap Makna Dibalik Tema HUT Bhayangkara ke-76

  Semarang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya siap untuk terus mengawal seluruh kebijakan dari Pemerintah dal...