Minggu, 07 November 2021

POLSEK SAMARINDA SEBERANG GELAR OPS YUSTISI WUJUDKAN KAMTIBMAS KONDUSIF

 

Polsek Samarinda Seberang secara rutin dan konsisten, terus menggiatkan operasi yustisi covid-19 sebagaimana komitmen dan tekad dalam upaya mendukung program Pemerintah.


Menurut Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH yang disampaikan melalui Kanit Binmas Ipda Taufik Hidayat bahwa operasi yustisi covid-19 yang rutin dilakukan tersebut bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan.


"Kami ingin masyarakat terus mematuhi prokes agar terhindar dari virus corona," tutur nya, Sabtu (6/11/2021).


Operasi yustisi covid-19 yang digelar secara rutin setiap harinya, baik pagi maupun malam hari selain bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, juga memberikan rasa aman kepada masyarakat. "Dengan kamtibmas yang kondusif, masyarakat tentunya akan lebih produktif"


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, personil Polsek Samarinda Seberang dibantu oleh Pokdar Kamtibmas ranting Samarinda Seberang. Petugas memberikan tindakan teguran bagi masyarakat yang masih mengabaikan terhadap protokol kesehatan. Bentuk pelanggarannya di antaranya tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.


"Selain memberikan teguran dan tindakan langsung terhadap para pelanggar prokes, kami juga membagikan masker kepada masyarakat serta mengingatkan untuk senantiasa disiplin menerapkan prokes dan 5M," lanjutnya.


Ipda Taufik Hidayat menegaskan pandemi covid-19 masih belum berakhir. "Mari bersama memutus mata rantai penyebarannya dengan disiplin menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal meninjau langsung masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. I...