Selasa, 30 November 2021

POLSEK SAMARINDA KOTA TINJAU GIAT VAKSINASI MASSAL UNTUK MASYARAKAT KOTA SAMARINDA

Samarinda Kita,- Dalam rangka mempercepat vaksinasi covid-19 dan melindungi masyarakat dari pandemi COVID-19 DPW Partai Nasdem Kaltim Berkerja sama Dengan Dinas Kesehatan Kota Samarinda menggelar vaksinasi covid-19 secara massal untuk Masyarakat Kota Samarinda. 

Kegiatan vaksinasi massal covid-19 tahap I berupa Vaksin Pfizer sebanyak 2000 Dosis vaksin untuk masyarakat Kota Samarinda Yang belum pernah malakukan vaksinasi Covid-19  dengan melibatkan Polsek Samarinda Kota selaku pelaksana pengamanan. Pelaksanaan kegiatan bertempat di Gor Serbaguna Segiri Jln. Kesuma Bangsa Kel. Bugis Kota Samarinda, 30/11/2021.

Dalam pelaksanaan vaksin dilakukan antrian dengan protokol kesehatan covid 19 secara ketat serta pengamanan oleh Personil yang dipimpin oleh Wakapolsek Samarinda, Samarinda Kota AKP Tawang P. 

Kapolsek Samarinda Kota AKP Creato Sonitehe Gulo, SH, S. IK Melalui Wakapolsek AKP Tawang P menjelaskan vaksinasi massal covid 19 tahap I untuk warga Kota Samarinda khususnya yang belum melakukannya vaksinasi Covid-19 dengan menggunakan jenis vaksin Pfizer dengan target capaian sebanyak 2000 Warga Masyarakat. 

Dengan Jumlah petugas tenaga kesehatan 60 orang terdiri dari 6 puskesmas dengan rincian sebagai berikut :

a. Puskesmas Segiri sebanyak 10 vaksinator.

b. Puskesmas Palaran sebanyak 10 vaksinator. 

c. Puskesmas Makroman sebanyak 10 vaksinator.

d. Puskesmas Trauma Centre sebanyak 10 vaksinator.

e. Puskesmas Harapan Baru sebanyak 10 vaksinator.

f. Puskesmas Air Putih sebanyak 10 vaksinator.

Tahapan-tahapan yang harus dilewati oleh peserta vaksin adalah peserta melaksanakan registrasi yang dilanjutkan melaksanakan screening kesehatan. Setelah lolos screening baru peserta tersebut menerima suntik vaksin dan pasca menerima vaksin Peserta melaksanakan observasi selama ± 30 menit lalu menerima sertifikat vaksin sebelum meninggalkan lokasi, Ungkap AKP Tawang P.

Tidak ada komentar:

Dihadapan Presiden Jokowi, Kapolri Ungkap Makna Dibalik Tema HUT Bhayangkara ke-76

  Semarang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya siap untuk terus mengawal seluruh kebijakan dari Pemerintah dal...