Minggu, 28 November 2021

POLSEK PALARAN TINGKATKAN HARKAMTIBMAS MELALUI OPERASI CIPTA KONDISI

 

Palaran-- Untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Palaran, Polsek Palaran terus lakukan cipta kondisi (Cipkon) guna mengantisipasi adanya tindak kriminalitas. Minggu(28/11/21)


Dalam masa pandemi covid-19 pelaksanaan cipkon tetap mengedepankan protokol kesehatan. Cipkon diteruskan dengan menyambangi tempat-tempat keramaian seperti angkringan,kafe dan arena ketangkasan bola bilyar serta menyambangi beberapa pemuda yang nongkrong di pinggir jalan yang ada di jalan Trikora dan Ampera yang merupakan jalan poros Palaran-Samarinda.


Pada pelaksanaan cipkon tersebut personel Polsek Palaran melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor dan juga warga untuk mengantisipasi adanya tindak kriminalitas seperti penyalahgunaan narkoba, sajam, curanmor serta gangguan kamtibmas lainnya.


Dengan di laksanakannya cipkon tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran kepolisian di tengah-tengah masyarakat.,


Kapolsek Palaran AKP Roganda,S.H menjelaskan pada pelaksanaan kegiatan Cipkon tersebut selain melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan orang, personel Polsek Palaran juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga Kamtibmas.


"Mari kita jaga situasi kamtibmas ini agar tetap kondusif dengan tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum" ucapnya


Kapolsek juga menjelaskan selain itu himbauan tentang protokol kesehatan juga disampaikan kepada masyarakat yang berada di angkringan, kafe,arena bola bilyar dan masyarakat yang ditemui saat pelaksanaan kegiatan Cipkon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M seperti memakai masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.


"Pandemi Covid-19 ini belum berakhir,kami harap warga tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19" ujar Kapolsek


Semoga dengan adanya kegiatan cipta kondisi ini masyarakat dapat mengerti dan memahami serta mendukung kegiatan Kepolisian dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,tutup Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Dihadapan Presiden Jokowi, Kapolri Ungkap Makna Dibalik Tema HUT Bhayangkara ke-76

  Semarang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya siap untuk terus mengawal seluruh kebijakan dari Pemerintah dal...