Senin, 15 November 2021

POLSEK PALARAN MELAKSANAKAN OPERASI CIPTA KONDISI CEGAH AKSI KRIMINALITAS

 

Palaran-- Kegiatan cipta Kondisi (cipkon) yang di laksanakan oleh Polsek Palaran pada Sabtu malam bertujuan untuk menciptakan rasa aman, nyaman serta situasi kamtibmas yang kondusif. Minggu (14/11/21).


Kegiatan cipkon tersebut dipimpin  oleh Panit 1 Reskrim Polsek Palaran IPDA Wahid,S.H dengan Sasaran Masyarakat yang melakukan kegiatan dan aktivitas di tempat-tempat keramaian di wilayah Palaran.


Sebelumnya personel Polsek Palaran melaksanakan apel di halaman Mako Polsek Palaran untuk menerima arahan serta sasaran dari kegiatan cipkon tersebut,kemudian personel yang melaksanakan cipkon melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang Kamtibmas dimana masyarakat yang sedang beraktivitas diluar rumah diminta untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan ganguan kamtibmas seperti membuat keributan, meminum minuman keras,mengonsumsi Narkoba,membawa Sajam serta melakukan tindak kriminal lainnya.


Pemeriksaan kendaraan bermotor pun juga dilakukan sebagai cara untuk mengantisipasi terjadinya ganguan kamtibmas atau tindak kriminal lainya.


Himbauan tentang Protokol Kesehatan juga disampaikan kepada masyarakat Palaran dengan mengingatkan untuk menerapkan 5M.


Kapolsek Palaran AKP Roganda,S.H menyampaikan Kegiatan rutin ini terus menerus dilakukan oleh Polsek Palaran dengan memberikan himbauan tentang Kamtibmas kepada masyarakat Palaran secara luas agar masyarakat dapat mencegahnya serta menghindari akan adanya ganguan kamtibmas.


Kapolsek juga menjelaskan selain himbauan tentang Kamtibmas,Polsek Palaran juga memberikan Himbauan mengantisipasi Penyebaran Virus Corona/Covid -19 di Wilayah Hukum Polsek Palaran. Himbauan yang dilaksanakan Jajaran Polsek Palaran merupakan sebagai upaya pendisiplinan masyarakat untuk Mematuhi Protokol Kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru ini serta Mensosialisasikan Perwali Kota Samarinda No.13 Tahun 2021 Tentang Pendisiplinan Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 di Kota Samarinda dan Mensosialisasikan  instruksi gubernur kaltim  No : 1 / II / 2021. Ttg pengendalian,pencegahan dan penanganan pandemi corona virus disease 2019 (covid-19) di Provinsi Kaltim, Ujarnya. 


Diharapkan dengan kehadiran personil Polri dapat memberikan rasa aman serta dapat menyadarkan masyarakat perlunya mematuhi Himbauan Pemerintah guna menghindari penyebaran dan memutus rantai virus corona/Covid-19 di Kota Samarinda, ujar Kapolsek

Tidak ada komentar:

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal meninjau langsung masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. I...