Senin, 22 November 2021

POLSEK PALARAN MELAKSANAKAN CIPTA KONDISI CEGAH ADANYA GANGGUAN KAMTIBMAS

 

Palaran-- Kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) secara rutin dilakukan oleh Polsek Palaran pada Sabtu malam dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal ataupun gangguan Kamtibmas lainnya. Minggu(21/11/21)


Cipkon yang dilaksanakan oleh Polsek Palaran selain mencegah terjadinya gangguan kamtibmas juga penyampaian himbauan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat. Beberapa angkringan,kafe serta arena ketangkasan seperti Bilyar juga tak lepas dari kegiatan cipkon ini.


Pengunjung kafe dan angkringan juga dihimbau untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan ganguan kamtibmas serta tindak kriminal seperti penyalahgunaan Narkotika, Sajam, minuman beralkohol serta tindakan premanisme.


Selain itu pengunjung juga diminta tetap menjalankan protokol kesehatan dan menghimbau untuk tidak beraktivitas hingga tengah malam.


Bukan hanya pengunjung angkringan dan kafe,arena ketangkasan bola bilyar pun juga diminta untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum, "Silahkan bermain bilyar tetapi jangan berjudi" ucap IPDA KASIDI  Panit 2 Reskrim Polsek Palaran yang memimpin kegiatan cipkon


Seperti tempat lainya, para pemain bola bilyar juga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi covid-19 ini belum berakhir.


Kapolsek Palaran AKP Roganda,SH secara terpisah juga mengatakan dalam meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polsek Palaran, jajarannya terus melakukan upaya pencegahan seperti cipta kondisi yang dilaksanakan pada Sabtu malam,


Kapolsek menjelaskan Sabtu malam tersebut merupakan malam libur dan sudah pasti banyak bpara remaja yang menghabiskan waktunya dengan berkumpul bersama teman-temannya dengan nongkrong di pinggir jalan, angkringan,kafe serta bermain bola bilyar, sehingga pencegahan tersebut sangatlah perlu dengan memberikan teguran,serta penyampaian himbauan tentang Kamtibmas serta Protokol Kesehatan.


"Kami minta masyarakat Palaran agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum agar terciptanya suasana Kamtibmas yang kondusif dan selalu mematuhi protokol kesehatan" tutupnya

Tidak ada komentar:

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal meninjau langsung masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. I...