Kamis, 18 November 2021

PERSONIL POLSEK SUNGAI PINANG TINJAU GIAT VAKSIN DAN HIMBAU PROKES KEPADA WARGA

 

Polsek Sungai Pinang - Mempercepat proses penyaluran vaksinasi tahap satu kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Kelurahan melakukan vaksinasi kepada warganya. Salah satunya digelar di Mushola Al-Ikhlas, Jalan Karya Mandiri, RT 08, Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara. Kamis (18/11/2021). 


Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang Kelurahan Sempaja Utara Bripka Lamsihar Sinaga mengatakan, “vaksinasi bertujuan untuk percepatan proses program herd immunity kepada masyarakat. Selain itu, hal tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh masyarakat dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” Ucapnya.


Sebagai vaksinator di laksanakan tim dari Puskesmas Bengkuring berjumlah 10 orang. Sebanyak ratusan warga dengan tertib datang ke area vaksin sejak pukul 08.00 Wita. 


“Hari ini kami melakukan vaksinasi untuk masyarakat dilingkungan Kelurahan. Disiapkan 300 vaksin jenis Astra Zeneca dosis kepertama kepada warga,” Kata Dimas Keswara Lurah Sempaja Utara.


Peserta vaksinasi adalah peserta yang sudah terdata sebelumnya di masing-masing Rukun Tetangga (RT). Hal ini dilakukan untuk mencegah penumpukan dan kerumunan di lokasi vaksinasi.


"Saya juga mengimbau untuk masyarakat yang belum melakukan vaksin agar segera mendaftarkan diri ke RT setempat. Nantinya, pihak RT tersebut yang melaporkan ke pihak Kelurahan untuk divalidasi oleh Puskesmas Sempaja," ungkap Lurah. 


Sementara Bripka Lamsihar Sinaga yang turut mengamankan, mengawal dan memantau jalannya vaksin mengajak warga yang belum vaksin untuk segera mendapatkan vaksin gratis tersebut. 


“Mari kita sukseskan program vaksinasi. Dan jangan lengah serta taati protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah,” Tegas Bripka Lamsihar Sinaga.

Tidak ada komentar:

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal meninjau langsung masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. I...