Kamis, 25 November 2021

PERCEPAT HERD IMMUNITY POLSEK SUNGAI PINANG MONITORING GIAT VAKSIN MASSAL

 

Polsek Sungai Pinang -  Mempercepat proses penyaluran vaksinasi kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Kelurahan melakukan vaksinasi kepada warganya. Salah satunya digelar di halaman Sekolah SD 024 Kelurahan Sempaja Timur Kecamatan Samarinda Utara, Kamis (25/11/2021).


Bhabinkamtibmas Sempaja Timur, Bripka Adi Kurniawan menjelaskan, vaksinasi bertujuan untuk percepatan proses terwujudnya herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah Kelurahan Sempaja Timur.


Sebagai vaksinator yakni Puskesmas Bengkuring bersama RS dan Poliklinik Tentara, untuk memberikan vaksinasi sebanyak 1.500 dosis kepada warga yang hadir sejak pagi hari. 


“Hari ini di wilayah kami kembali digelar giat vaksinasi untuk masyarakat. Disiapkan 1.500 vaksin jenis sinovac untuk warga masyarakat,” Ucap Bripka Adi.


“Bersama Babinsa Serka Sultan kami lakukan peninjauan dan pengamanan agar giat vaksinasi berlangsung dengan aman, tertib dan sesuai penerapan protokol kesehatan,”  Terang Bripka Adi.


“Saya juga mengimbau untuk masyarakat yang belum melakukan vaksin agar segera mendaftarkan diri ke RT setempat. Nantinya, pihak RT tersebut yang melaporkan ke pihak Kelurahan untuk divalidasi oleh Puskesmas Temindung,” ungkap Lurah. 


Bhabinkamtibmas Sempaja Timur Bripka Adi Kurniawan yang mengawal dan memantau jalannya vaksinasi mengajak warga yang belum menerima vaksinasi agar segera menerima vaksin sebagai upaya meningkatkan imunitas warga wilayah Kelurahan Sempaja Timur.


“Bagi warga yang merasa belum di vaksin, tidak perlu takut dan ragu, sebab vaksin Covid-19 aman dan halal,” Pinta Bripka Adi.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K., mengatakan bahwa pihaknya terutama para Bhabinkamtibmas akan terus melakukan peninjauan, dan pengamanan Vaksinasi Massal, sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya mengendalikan Pandemi Covid-19.


“Namun, jangan sampai kita semua lalai dalam mencegah penyebaran Covid-19, meski sudah di Vaksinasi jangan sampai tidak menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.” Singkat Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal meninjau langsung masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. I...