Senin, 15 November 2021

PERCEPAT HERD IMMUNITY, POLSEK SUNGAI KUNJANG AMANKAN VAKSINASI TAHAP II DI BIGMALL SAMARINDA

 

Polresta Samarinda – Polsek Jajaran Polresta samarinda, Polda Kaltim terus mengupayakan tercapainya Herd Immunity dengan memastikan kelancaran vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.


Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Sungai Kunjang bersama Personel Polresta Samarinda  saat mengamankan dan mendampingi Vaksinasi Covid-19 tahap II yang di adakan oleh Dinas Pariwisata kota Samarinda kepada pelaku Usaha dan Ekonomi Kreatif dengan target 5000 vaksin, kegiatan berlangsung di Bigmall Samarinda, Jalan Untung Suropati, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Senin (15/11/2021) pagi.


Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara, SH., selaku penanggung jawab Pengamanan mengatakan selain melakukan pengamanan dan pendampingan, kehadiran personel Polri dilokasi juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan memastikan seluruh proses kegiatan dan peserta vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan.


Herd immunity adalah perlindungan secara tidak langsung dari suatu penyakit menular yang terwujud ketika sebuah populasi memiliki kekebalan baik lewat vaksinasi maupun imunitas yang berkembang dari infeksi sebelumnya, sehingganya diperlukan kesadaran bagi masyarakat terhadap pentingnya Vaksinasi.


Dalam kesempatan tersebut Personil yang melakukan Pengamanan menghimbau kepada warga yang hadir agar selalu mematuhi protokol kesehatan.


Kapolresta Samarinda Kombes Arif Budiman S.I.K, M.S.I, melalui Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara, SH., mengatakan untuk mendukung Program pemerintah jajaran Polsek Sungai Kunjang terus lakukan monitoring kegiatan Vaksinasi.


Vaksinasi diawali dari tahapan screening, pendaftaran, vaksinasi hingga observasi. Termasuk, dilakukan pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana pendukung vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di lokasi Vaksin dan dengan menerapkan protokol kesehatan.


“Vaksinasi merupakan salah satu cara meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus, namun jangan pernah abai untuk menerapkan Prokes dan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) agar terhindar dari penularan virus,” imbuhnya.


Kapolsek berharap pelaksanaan vaksinasi yang masih berlangsung ini tidak ada kendala apapun, dan tentunya target sehingga percepatan penanganan covid 19 segera terwujud demi kesehatan warga masyarakat dan juga demi mengakhiri masa pandemi Covid 19,”tutup Kompol Made Anwara, SH.

Tidak ada komentar:

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal meninjau langsung masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. I...